TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PC Inspira Tangsel Pantau Harga Sembako Di Pasar

Oleh: Idral Mahdi
Selasa, 07 Februari 2023 | 07:20 WIB
PC INSPIRA Tangerang Selatan (Tangsel) menyoroti harga sembako di pasar yang semakin naik. Hal itu dilakukan dengan inspeksi ke pasar Cimanggis Ciputat, Senin (6/2)
PC INSPIRA Tangerang Selatan (Tangsel) menyoroti harga sembako di pasar yang semakin naik. Hal itu dilakukan dengan inspeksi ke pasar Cimanggis Ciputat, Senin (6/2)

CIPUTAT- Pengurus Cabang (PC) Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (INSPIRA) Tangerang Selatan (Tangsel) menyoroti harga sembako di pasar yang semakin naik. Hal itu dilakukan dengan inspeksi ke pasar Cimanggis Ciputat, Senin (6/2).
Ketua Umum PC Inspirasi Tangsel, Fitra mengatakan, pihaknya tengah melihat kenaikan harga bahan sembako, terutama minyak, beras dan telur di Pasar Cimanggis Ciputat, dengan mennyai langsung para pedagang. 
“Kami melakukan survey harga sembako di pasar Cimanggis Ciputat, ada kenaikan harga minyak, beras dan telur, dan tadi juga kita dengar para pedagang pun mengelukan kenaikan, tidak hanya masyarakat yang membeli saja,” kata Fitra saat diwawancarai.
Kenaikan harga sembako, lanjut Fitra, lantaran barang sembako tersebut susah didapatkan, maka harganya semakin meroket. Lanjutnya, saat ini harga minyak goreng dengan merk MinyaKita berkisar Rp 15.500 sedangkan sebelumnya harganya Rp 14.000, harga beras 50 kg berkisar harga Rp 540 ribu dan telur dengan harga Rp 29.000.
“Harga dengan merk MinyaKita naik padahal itukan subsidi dari pemerintah, harga beras juga sama ada kenaikan, dan telur juga naik, ini yang kami lakukan untuk mengetahui seperti apa harga-harga kebutuhan bahan pokok di pasar,” paparnya.
Untuk itu, PC Inspira Tangsel menyatakan sikap dan ketegasan pihak pemerintah khususnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tangsel supaya bisa menstabilkan harga sembako di Tangsel demi kepentingan rakyat.
“Kami mendorong Disperindag Tangsel untuk bisa segera menstabilkan harga sembako di Tangsel, supaya tidak mengorbankan rakyat adanya kenaikan harga sembako,” pungkasnya

Komentar:
Eka Hospital
Bapenda
ePaper Edisi 21 Mei 2024
Berita Populer
03
Pesawat Latih Jatuh di BSD Memakan 3 Korban Jiwa

TangselCity | 2 hari yang lalu

08
09
Seba Baduy 2024

Pos Banten | 2 hari yang lalu

10
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo