TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Resmi Ditutup, Pondok Aren Berhasil Menyabet Gelar Juara Umum MTQ XIV Tangsel

Laporan: Rachman Deniansyah
Minggu, 12 Februari 2023 | 15:39 WIB
Kecamatan Pondok Aren berhasil menyabet gelar sebagai juara umum. (tangselpos.id/rmn)
Kecamatan Pondok Aren berhasil menyabet gelar sebagai juara umum. (tangselpos.id/rmn)

CIPUTAT TIMUR, Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XIV Tingkat Kota Tangerang Selatan yang berlangsung di wilayah Kecamatan Ciputat Timur, kini telah resmi ditutup, Sabtu (11/2/2024) kemarin.

Pada tahun ini, muncul juara baru dalam perhelatan MTQ ke-XIV tingkat Kota Tangsel. Kecamatan Pondok Aren berhasil menyabet gelar sebagai juara umum.

Kompetisi yang digelar selama empat hari tersebut, secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bambang Noertjahjo, di Halaman Fakultas Kedokteran UIN, Ciputat Timur, Tangsel.

"Selamat untuk kecamatan Pondok Aren, dan kami mengapresiasi kepada seluruh tokoh dan pemuka agama. Semoga hal ini dapat menambah erat kerukunan beragama," ujar Bambang dalam sambutannya.

Menurutnya, gelaran MTQ harus dimaknai secara mendalam. Baik dalam pengembangan tilawah, tahfiz, dan isi Al-Qur'an. Dengan begitu, aspek religius yang terkandung dalam motto wilayah termuda se-Banten ini dapat diimplementasikan. 

"Gelaran MTQ ini juga harus memberikan pengaruh gaya hidup dalam diri kita," imbuhnya.

Untuk itu diperlukan sinergi yang terus dilakukan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Sehingga cita-cita mewujudkan Tangsel yang bebas buta aksara Al-Quran dapat terealisasikan.

Meski perhelatan ini telah usai, Ia berpesan kepada seluruh peserta, agar tetap meningkatkan kemampuan dan prestasinya.

"Tapi yang penting adalah tumbuhnya kesadaran dan semangat untuk mempelajari isi dan kandungan Al-Qur'an," pungkasnya.

Sebagai informasi, Kecamatan Pondok Aren berhasil meraih torehan sebanyak 149 poin, dalam ajang tersebut. Torehan itu membuat wilayah yang dipimpin oleh Camat Hendra meraih juara umum.

Kemudian disusul di posisi kedua oleh Kecamatan Pamulang, dan pada peringkat ketiga Kecamatan Ciputat. Lalu pada posisi keempat ditempati tuan rumah Kecamatan Ciputat Timur, dilanjutkan Serpong, Serpong Utara dan di peringkat akhir Kecamatan Setu.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo