TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ribuan Siswa SMP di Tangsel Dapat Bantuan Biaya Pendidikan

Laporan: Rachman Deniansyah
Minggu, 12 Februari 2023 | 21:20 WIB
Pemerintah Kota Tangsel saat menyalurkan bantuan biaya pendidikan
Pemerintah Kota Tangsel saat menyalurkan bantuan biaya pendidikan

CIPUTAT - Selain untuk anak Sekolah Dasar, ribuan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) juga terjamin, dengan adanya bantuan biaya pendidikan. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Deden Deni memaparkan, saat ini pihaknya telah menyalurkan bantuan biaya pendidikan kepada 2.500 siswa jenjang SMP. 

Bantuan tersebut, lanjut Deden, diperuntukkan bagi dua kategori siswa. 

"Untuk anak yang tidak mampu, dan juga untuk anak yang tidak diterima di SMP Negeri," ujar Deden, dikutip Minggu (12/2/2023). 

Deden menerangkan, bantuan biaya pendidikan ini disalurkan langsung ke masing-masing rekening siswa yang telah didaftarkan. 

"Ini adalah bantuan tahun 2022, disalurkan di tahun ini. Uangnya ini ditransfer ke rekening, tapi gak bisa diambil. Nanti jadi auto-debit sama sekolah, tapi atas dasar persetujuan siswa. Untuk pembayaran SPP, untuk bantuan bagi anak yang tidak diterima di negeri," terangnya. 

Sementara untuk besaran bantuannya bagi anak yang tidak diterima di sekolah negeri, disalurkan senilai Rp1,8 juta per tahun. 

"Sama dengan PIP (Program Indonesia Pintar) Rp750 ribu untuk anak yang tidak mampu," imbuhnya. 

Deden memastikan, program atas jaminan terhadap pendidikan bagi anak-anak di Tangsel ini akan terus dilanjutkan. Bahkan, untuk target penerimanya pun juga akan ditambah. 

"Akan terus dilanjutkan, kuotanya nambah. Untuk yang SMP ini akan ditambah menjadi sebanyak 5.000 siswa. Berdasarkan selisih yang daftar di negeri dan anak yang diterima," tandasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo