TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bus Rombongan Tur SMPN 4 Kota Tangerang Mengalami Tabrakan Beruntun, 4 Siswa Dan 2 Guru Dipulangkan

Oleh: BNN
Rabu, 15 Februari 2023 | 20:26 WIB
Keterangan pers oleh pihak SMPN 4 terkait kecelakaan beruntun.
Keterangan pers oleh pihak SMPN 4 terkait kecelakaan beruntun.

TANGERANG — Bus yang membawa siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Kota Tangerang mengalami kecelakaan lalu lintas di wilayah Bekasi. Rombongan siswa tersebut diketahui hendak pergi menuju Kota Bandung, Rabu (15/02/2023).
Iswanto, Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan mengatakan, insiden itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB setelah tiga bus rombongan melakukan konvoi yang secara tiba-tiba disalip oleh mobil pribadi. Otomatis, kata dia, bus melakukan pengereman mendadak.
“Peristiwa awalnya itu, tiga bus rombongan kita konvoi, tiba-tiba disalip sama mobil pribadi, terus berhenti di depan bus, otomatis bus yang jaraknya terlalu dekat itu ngerem. Akhirnya, terjadilah kecelakaan beruntun itu, ditambah satu bus lain,” ujarnya saat ditemui, Rabu (15/2/2023).

Masih kata dia, akibat insiden tersebut, empat siswa dan dua guru dipulangkan lantaran mengalami luka-luka dan trauma. Namun, kata dia, perjalanan yang menuju sejumlah lokasi wisata di Bandung itu tetap dilanjutkan dengan mendatangkan bus pengganti.
“Kondisinya, kaca bus pecah, satu orang terkena pecahan kaca karena memang beradu dengan bus yaang berada di depannya. Setelah kejadian itu, mereka langsung menghubungi dan meminta bus pengganti, kemudian langsung berangkat,” ungkapnya.

Karena trauma dengan kejadian, ada yang pulang ke rumahnya masing-masing, sementara yang lain melanjutkan perjalanan. Mereka sudah berada di Jatinangor,” imbuhnya. Dirinya menjelaskan, kegiatan tur itu diikuti oleh sebanyak 320 siswa kelas 2 SMP yang berada di Jalan Mochammad Yamin, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang berlangsung hanya satu hari.

“Keberangkatan tadi pagi, tujuannya ke Bandung, yang ikut itu ada 320 siswa dari kelas 8, yang pulang tadi ada 4 orang. Kegiatan dalam rangka studi tur atau pembelajaran keluar, total ada 6 bus,” katanya.
“Tiga tujuan, museum biologi, Museum Sribaduga, dan terakhir rekreasi di Jatinangor. Guru atau Wali Kelas, Siti Yuliatno, yang mengalami luka di bagian pelipis dibawa ke rumah sakit, tapi dirujuk ke Rumah Sakit Daan Mogot,” lanjutnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo