TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemprov Banten Raih KPPU Award 2023 Kategori Pratama

Oleh: BNN
Kamis, 16 Februari 2023 | 19:15 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar menerima Award dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam rangka KPPU Award 2023
Pj Gubernur Banten Al Muktabar menerima Award dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam rangka KPPU Award 2023

JAKARTA – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), memberikan penghargaan kepada sejumlah lembaga dan Kementerian, serta 11 Pemda dalam KPPU Award 2023, salah satunya Pemprov Banten yang dianggap sudah mampu menjaga iklim usaha dengan baik.
Penghargaan diberikan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, kepada Penjabat (Pj) Gubernur Al Muktabar, di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis (16/2). Pemprov Banten, memperoleh penghargaan Pratama dalam kategori Pemerintah Daerah.
Usai menerima penghargaan, Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengungkapkan, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh stakeholder. Dari mulai Forkopimda sampai Kabupaten dan Kota. Sehingga, atas hasil kerja kolaborasi itu kita mendapatkan apresiasi dari KPPU.

Penghargaan ini, tentu setelah melalui proses panjang dengan berbagai penilaian yang objektif yang dilakukan oleh KPPU,” kata Al, Kamis (16/2/2023).
Menurutnya, sektor usaha ini merupakan satu hal mendasar dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah. Maka dari itu, prinsip dalam merawat sektor ini adalah, dengan mengedepankan hal-hal yang bisa mendapatkan asas kemanfaatan dari itu.

Kita juga, terus berupaya memberikan segala fasilitas yang dibutuhkan oleh para pengusaha atau investor. Sehingga, mereka menjadi nyaman melakukan investasi di Provinsi Banten,” ucapnya.

Ketua KPPU RI, M. Afif Hasbullah mengungkapkan, penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah itu merupakan bentuk penghargaan. Karena mereka telah mampu menciptakan sistem iklim usaha yang sehat.
“Dukungan dari Pemda, selama ini membantu peningkatan indek persaingan usaha di Indonesia. Dimana pada tahun 2024 nanti, saya optimis kita akan mencapai target indek persaingan usaha sampai 5 persen seperti yang diamanatkan bapak Presiden,” ungkap Afif.
Atas segala hal yang telah dicapai oleh Pemda tersebut, Afif memberikan penekanan kepada Pemda, agar bisa terus memperbaiki regulasi terkait dengan persaingan usaha guna menjaga kondisi pasar yang sehat.

Serta menciptakan kemitraan yang adil, dan itu akan membuat iklim usaha kita menjadi bagus kedepannya,” tandasnya.
Sementara, Wakil Presiden Ri Maruf Amin menegaskan, dari tahun ke tahun indek persaingan usaha kita terus mengalami peningkatan. Hal itu, tentu menjadi sebuah kabar baik bahwasannya investasi di Indonesia juga terus mengalami perkembangan.
“Pada tahun 2018 indek persaingan usaha kita mencapai 4,6 persen dan tahun 2021 sudah 4,8 persen. Tahun 2024 nantitarget nasional kita sampai 5 persen. Saya yakin itu bisa tercapai. Apalagi secara regulasi aturannya sudah jelas dengan adanya UU Cipta Kerja didalam rangka mendorong investasi,” paparnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo