TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXV 2023

Pamulang FC Robohkan Banteng Betawi

Oleh: Sudin
Jumat, 17 Februari 2023 | 17:55 WIB
Pemain Pamulang FC, Zidane (depan) dikawal gelandang Banteng Betawi, Ali.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Pemain Pamulang FC, Zidane (depan) dikawal gelandang Banteng Betawi, Ali.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Pamulang FC mampu memperpanjang langkahnya di Bina Jaya Cup XXV 2023. Tim dimenejeri Camat Pamulang, Mukroni itu lolos ke babak 16 besar dengan menyingkirkan Banteng Betawi dari Jombang, Ciputat pada Jumat (17/2) sore.

Para penonton yang memadati Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang disuguhkan pertandingan super menarik.
Kedua kesebelasan masih mempercayakan para pemain yang diandalkan di putaran pertama lalu.

Hafiz, Jabrik, Tibo, Tegar, Riski, Alam, dan Ucok menjadi andalan Banteng Betawi FC. Sang pemilik klub Banteng Betawi, Undang Kasih Ujar juga sempat dimainkan.

Sedangkan, Pamulang FC tetap mengandalkan lima legiun asing, Basille Onambele, Hadi Bari, Raviu, El Haji, dan Saliya. Mereka dipadukan dengan bintang lokal, Deni Arwin, Pirly Apriansyah, Rafli Cepot, Fikri, dan Zidane.

Di awal-awal babak pertama, Banteng Betawi berinisiatif tampil menekan. Undang Kasih Ujar sempat mendapat peluang emas. Namun umpan matang Tegar tak mampu diselesaikan dengan baik oleh Undang Kasih Ujar.

Tendangannya terlalu lemah dan bola berhasil diamankan kiper Rafli Cepot.
Di pertengahan babak kedua, Pamulang FC mengambil alih kendali permainan. Saliya dan Raviu beberapa kali mencoba memasuki kotak 16 Banteng Betawi.

Barisan belakang Banteng Betawi, Ucok dan Jabrik kerja keras menghentikan Saliya maupun Raviu. Hingga wasit Bima meniup peluit tanda turun minum, tak ada gol yang tercipta.

Di menit 7 babak kedua, Pamulang FC akhirnya mampu menjebol gawang Banteng Betawi yang dikawal, Alam. Tendangan Hadi Bari tak mampu dihalau Alam. Skor 1-0.

Terus tampil menyerang, Pamulang FC kembali mendapatkan peluang emas. Raviu yang sudah berada di daerah penalti melepaskan tembakan. Namun si kulit berhasil diamankan kiper Alam. Pamulang FC tetap mampu mempertahankan keunggulannya 1-0 hingga laga usai.

Lewat umpan-umpan panjang, Banteng Betawi mencoba melakukan tekanan. Umpan silang Kevin coba dimanfaatkan Tibo. Namun posisi Tibo offside. Selanjutnya tendangan keras Basille Onambele tipis melewati tiang gawang kanan Banteng Betawi.

Komentator Bina Jaya Cup XXV 2023, Andre Bagol menginformasikan laga menarik yang bakal terjadi pada Sabtu (18/2) sore.

"Diklat Pakujaya dari Serpong Utara ditantang Pasmod dari Bintaro. Perang pemain lokal bertalenta dipastikan terjadi untuk merebut tiket lolos ke babak 16 besar," ucap Andre Bagol.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo