TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXV 2023

Hanya Bertumpu kepada Roken, Pasmod Harus Akui Ketangguhan Diklat Pakujaya

Oleh: Sudin
Sabtu, 18 Februari 2023 | 17:52 WIB
Sayap kiri Pasmod FC, Roken mencoba menggiring bola dikejar pemain Diklat Pakujaya.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Sayap kiri Pasmod FC, Roken mencoba menggiring bola dikejar pemain Diklat Pakujaya.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Pupus sudah impian Pasar Modern (Pasmod) FC untuk menembus babak 16 besar Bina Jaya Cup XXV 2023. Tim asal Bintaro itu harus mengakui ketangguhan Diklat Pakujaya dari Kecamatan Serpong Utara pada Sabtu (18/2) sore.

Pada laga putaran kedua di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang itu, Diklat Pakujaya dan Pasmod FC sama-sama tak merombak komposisi pemainnya. Bejo Umbara, Nedi Ramdhan, Fikri, Eki, Rico Marleve, dan Riko masih menjadi pemain kunci Diklat Pakujaya.

Kubu Pasmod juga masih mempercayakan kekuatan yang dimainkan pada putaran pertama lalu. Riki, Bogi, Upay, Roken, dan Hafidin tetap menjadi motor serangan.

Diklat Pakujaya tampil menyerang di awal babak pertama. Eki dan Fikri kerap merepotkan barisan pertahanan Pasmod FC yang dikomandoi Danilo. Namun tak ada ancaman yang membahayakan dari serangan yang dilancarkan Diklat Pakujaya.

Selebihnya di 30 menit pertama ini, Pasmod FC yang lebih dominan menyerang. Dari sektor kiri, Pasmod gencar menekan melalui Roken. Pemain berambut pirang ini beberapa kali sukses melakukan penetrasi mendekati kotak 16.

 Roken lebih banyak melepaskan crossing dibanding dengan tembakan langsung ke gawang. Salah satu umpan silang matang Roken terjadi di menit 23. Namun Hafidin yang mendapat umpan, tak mampu memanfaatkannya dengan baik. Tendangan Hafidin terlalu lemah dan mampu diantisipasi kiper Diklat Pakujaya, Rona.

Lewat sebuah serangan balik di menit 7 babak kedua, Diklat Pakujaya sukses membobol gawang Pasmod yang dijaga Nandes. Fikri melepaskan umpan ke kotak penalti. Bejo Umbara mengontrolnya dan langsung melepaskan tendangan datar. Si kulit bundar menerobos ke dalam gawang. Skor 1-0 untuk Diklat Pakujaya.

Tertinggal 1-0, Pasmod yang dimenejeri Navis terus menekan dengan umpan-umpan lambung. Namun barisan pertahanan Diklat Pakujaya lebih sigap dengan mematikan pergerakan Roken maupun Hafidin ketika masuk ke daerah penalti.

Diklat Pakujaya memperlebar keunggulannya di menit 23 lewat tendangan bebas Fikri dari sektor kanan pertahanan Pasmod. Tendangan Fikri melaju kencang ke gawang Nandes.

Hingga peluit panjang ditiup wasit Novri, tak ada gol yang kembali tercipta. Diklat Pakujaya tetap unggul 2-0 dan lolos ke putaran ketiga.

"Datang lagi ke Lapangan Latus Jaya pada hari Minggu tanggal 19 Februari. Sang juara bertahan Denis FC dari Parigi Baru ditantang Umar FC dari Pondok Pinang Jakarta Selatan," ajak Andre Bagol, komentator Bina Jaya Cup XXV 2023 kepada para penonton.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo