TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXV 2023

Penonton Tumpah Ruah, Dua Kali Denis FC Bobol Gawang Thorik Lewat Sundulan

Oleh: Sudin
Minggu, 19 Februari 2023 | 17:51 WIB
Pemain asing Denis FC, Jakite dikawal ketat pemain Umar FC.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Pemain asing Denis FC, Jakite dikawal ketat pemain Umar FC.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang penuh sesak pada Minggu (19/2) sore. Ribuan orang antusias menyaksikan duel Denis FC melawan Umar FC di babak 32 besar Bina Jaya Cup XXV 2023.

Hampir sekeliling lapangan dipadati penonton. Mereka tak mau beranjak dari posisinya. Petarungan antara sang juara bertahan Denis FC dari Parigi Baru, Pondok Aren menghadapi kesebelasan Umar dari Pondok Pinang, Jakarta Selatan memang sayang jika dilewatkan.

Denis yang dimenejeri Michael Chiox menurunkan Abdullah Arshavin, Fauzi Black, Kodel, Idris Affandi, Ervin, Andri Belo, Havid Ali, Shem, Robi Casillas, Arif Bison, dan Doni. Legiun asing Jakite dimainkan di menit 9 menggantikan Andri Belo.

Kubu Umar FC dimotori Rendi, Thorik, Bima, Imam, Raja, Adel, dan Shamir. Mereka mampu menekan di awal-awal babak pertama. Pressing ketat yang dilakukan para pemain Umar FC membuat kubu Denis kerja keras di lini tengah.

Masuknya Jakite memberi warna baru di kubu Denis. Serangan yang dibangun lebih variatif. Umpan-umpan crossing sering dilakukan Idris Affandi dari sektor kiri dan Kodel dari kanan. Bahkan Kodel turut membantu tekanan dengan kerap mendriblle bola ke daerah pertahan lawan.

Di menit 20, para penonton bersorak. Tendangan bebas Abdullah Arshavin dari sektor kiri pertahanan Umar FC langsung disambut Arif Bison dengan sundulan. Si kulit bundar melaju kencang tak mampu dihalau kiper Umar FC, Thorik.

Di menit 8 babak kedua, Kodel yang berhasil mengecoh satu bek Umar langsung melepaskan tembakan. Tendangan kaki kiri pemain bernomor punggung 21 itu masih melenceng di tiang gawang sebelah kiri Umar FC.

Kesebelasan Umar mencoba keluar dari tekanan Denis. Tim asal Pondok Pinang itu menyerang lewat sisi kanan lewat Adel. Secara bergantian kubu Umar menarik keluar Rendi dan Samir. Sementara, Denis mengganti Ervin dengan Ajit Singh.

Denis kian tampil impresif. Mereka mampu mengurung pertahanan Umar FC.

Di menit 21, tendangan keras Kodel mampu diblok Thorik. Bola rebound disambar Jakite dengan sundulan. Si kulit bundar tak mampu dihalau Thorik yang sudah terjatuh di bawah mistar.

Skor 2-0 hingga wasit Ismail meniup peluit tanda laga usai. Denis melaju ke babak 16 besar bertemu Pamulang FC. 

"Laga tak kalah menariknya akan tersaji saat Tunas Muda Reborn pasukannya Lurah Sawah Baru Pak Muslim melawan tim dari Ciganjur Jaksel, Delano FC. Datang kembali pada hari Senin tanggal 20 Februari," ucap Andre Bagol, komentator Bina Jaya Cup XXV 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo