TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kabur Usai Mengisi BBM, Mobil Brio Merah Jadi Sasaran Amuk Massa

Oleh: Mg.1
Minggu, 19 Februari 2023 | 19:02 WIB
foto : Ist
foto : Ist

MAKASSAR - Mobil Honda Brio berwarna merah di Kota Makassar, menjadi sasaran amuk massa lantaran diduga tidak membayar BBM di SPBU dan kabur hingga menabrak pengendara lain, Sabtu (18/2/2023). 

Akibat hal tersebut, mobil tipe LCGC tersebut dihancurkan warga sehingga mengalami kerusakan yang cukup parah. Aksi tersebut pun viral di media sosial.  Pada video yang beredar, mobil bernomor polisi DD 1531 RE tersebut terlihat dihancurkan beberapa warga yang berkumpul dengan menggunakan batu. 

"Jadi kasusnya itu bermula karena tidak bayar setelah isi BBM di SPBU Tentara Pelajar. Nah, pengemudi Brio ini langsung kabur akhirnya dikejar dan didapat di dekat pos Polisi Tello disitu langsung dikerumuni warga dan diamuk," kata Kasatlantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda. 

Lebih lanjut, Zulanda membantah anggapan bahwa pengemudi mobil tersebut diamuk massa karena tabrak lari, melainkan ia melarikan diri dari SPBU dan menabrak pengendara lain. 

Saat ini, sopir Brio tersebut sudah diamankan di Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar. Ia berhasil diamankan usai mobil yang dikendarainya berhenti dan diamuk massa. 

"Jadi itu bukan tabrak lari yah awalnya. Tapi memang karena dugaan pelaku mengisi BBM namun lari dari SPBU karena kurang membayar," jelasnya. 

"Sudah diamankan untuk diperiksa. Sudah kami proses di Unit Laka Polrestabes Makassar untuk proses lebih lanjut," lanjut Zulanda. 

Pihak korban tabrak lari pun memilih untuk berdamai dengan pelaku, lantaran ia mengaku hanya mendapat luka ringan akibat disenggol mobil tersebut. 

"Jadi kalau tabrak lari sudah damai  korban tidak keberatan. Mereka sudah didamaikan. Yang berlanjut ini kasus kaburnya setelah isi BBM. Kita mau periksa dulu ini pengemudi tersebut," ucap Zulanda.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo