TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Soal Loyalitas

Sandi Lagi Pamer Bukti Ke Prabowo

Laporan: AY
Senin, 20 Februari 2023 | 08:46 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembiba Gerindra Sandiaga Uno saat hadir di acara HUT Gerindra di Kota Serang. (Ist)
Wakil Ketua Dewan Pembiba Gerindra Sandiaga Uno saat hadir di acara HUT Gerindra di Kota Serang. (Ist)

SERANG - Kesetiaan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno terhadap Prabowo Subianto kerap dicurigai juga mendapat banyak godaan. Di internal Gerindra, Sandi sempat diserang teman-teman partainya.

Di luar Gerindra, Sandi terus-terusan digoda masuk PPP. Sayangnya, hingga saat ini, Sandi masih istiqomah. Soal loyalitas, Sandi pamer bukti dengan ikut kampanye buat Prabowo.

Buktinya, bisa dilihat saat Sandi hadir acara Jalan Sehat dan Pesta Rakyat dalam rangka peringatan HUT Partai Gerindra ke-15, yang digelar di Lapangan Griya Mahesa, Kota Serang, Banten, kemarin.

Dalam acara ini sejumlah pengurus elite Gerindra ikutan hadir. Mereka adalah Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Ahmad Muzani, dan Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa.

Dalam sambutannya, Dasco menjelaskan kehadiran Sandi di acara ini sebagai bentuk dukungan penuh pada Prabowo. Kata Dasco, Sandi ikut berkampanye untuk Prabowo sebagai capres 2024.

Omongan Dasco itu diperkuat dengan aksi Sandi yang ikut turun menyapa warga, hingga ikut doorprize di acara tersebut. Dalam sambutannya, Sandi menunjukkan diri sebagai kader Gerindra.

“Apakah lapangan pekerjaan di Banten masih sulit?,” kata Sandi. Hadirin yang hadir kompak menjawab masih sulit. “Oke saya lapor pak Prabowo,” jawab Sandi.

Mantan Wagub DKI Jakarta ini berjanji, kalau Gerindra menang, ia memastikan segala keluhan masyarakat akan diselesaikan. Lapangan pekerjaan akan dibuka begitu juga harga sembako akan terjangkau.

“Nanti aspirasi ini kita akan kita sampaikan ke Pak Prabowo,” ujarnya

Tak hanya menyapa warga, Sandi juga ikut memberikan keterangan pers bersama elit Gerindra yang lain. Sandi ingin meluruskan berbagai simpang siur bahwa dirinya akan keluar dari Gerindra dan bergabung dengan PPP demi meraih tiket cawapres.

“Sebagai kader saya patuh tegak lurus, dan seandainya ada arahan lain, pimpinan akan menentukan,” kata Sandi, kepada wartawan, usai acara.

Sandi menegaskan, dirinya tetap akan patuh pada perintah partai.

Sandi menjelaskan mendapat tugas dari Prabowo untuk terus menjaga silaturahmi.Terkait kehadirannya ke Banten, Sandiaga mengungkap kalau dirinya diundang oleh Desmond yang sekaligus Ketua DPD Gerindra Banten.

Dia mengaku antusias melihat warga Banten yang semangat merayakan pesta rakyat. Sandiaga menilai perlunya kehadiran pemangku kepentingan untuk menampung aspirasi rakyat.

“Ini menjadi masukan buat kita semua dan semua yang berjuang, dan disampaikan ini aspirasinya, kita harus hadir memberikan solusi berjuang untuk rakyat,” ujarnya.

Sekadar latar saja, hingga saat ini Sandi masih terus digoda untuk gabung dengan partai lain. Salah satunya, dari PPP yang saat ini belum memiliki jagoan untuk diusung di Pilpres 2024.

Terbaru, saat Sandi hadir di puncak perayaan HUT PPP ke-50 di Banten, Jumat (17/2). Bahkan di dalam sambutannya, Plt Ketua Umum PPP Mardiono mengaku terus merayu Sandi agar bergabung dengan PPP. Kata dia, Prabowo memberikan restu terang-terangan kepada Sandi untuk bergabung dengan PPP.

Soal pernyataan Mardiono tersebut, Waketum Gerindra Habiburokhman ikutan menanggapi. Kata dia, wacana bergabungnya Sandi ke PPP bukan lagi persoalan kewenangan Prabowo.

“Kalau memang Pak Sandiaga berkenan maju, ya kita kan nggak bisa menghalangi,” kata Habiburokhman di Jakarta Timur, kemarin.

Mungkinkah Sandi akan tergoda? Pengamat politik dari UIN Jakarta Adi Prayitno mengatakan, kabar Sandi akan pindah parpol sebenarnya untuk mengamankan tiket pencapresan.

Adi melihat Sandi memang sudah menyampaikan komitmennya sebagai kader yang loyal dan tegak lurus dengan arahan partai. Namun, bisa saja itu hanya di permukaan.

“Soalnya Sandi masih terlihat merapat ke sejumlah partai, terutama PPP. Wajar kalau orang jadi mempertanyakan,” kata Adi, kemarin. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo