TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gencarkan Edukasi, Kelurahan Pondok Pucung Fokus Tekan Angka Stunting

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 20 Februari 2023 | 19:10 WIB
foto: Ist
foto: Ist

PONDOK AREN - Persoalan stunting nampaknya kini masih menjadi perhatian. Beragam upaya pun dilakukan guna menekan angka stunting pada setiap tahunnya, seperti yang dilakukan oleh jajaran Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Lurah Pondok Pucung, Murdih mengatakan, upaya tersebut dibahas secara rinci dalam Rapat Koordinasi dalam rangka pencegahan dan penurunan stunting, Senin (20/2/2023). 

"Dengan memberikan edukasi dan penyuluhan-penyuluhan. Menurunkan jumlah stunting dan mencegah adanya (kasus-red) stunting baru," terang Murdih. 

Ia menjelaskan, belakangan ini kasus stunting tengah hangat menjadi perbincangan banyak orang, khususnya para ibu.
 
"Berdasarkan WHO, stunting adalah gangguan tumbuh kembang anak yang disebabkan kekurangan asupan gizi, terserang infeksi, maupun stimulasi yang tak memadai," terangnya. 

Dengan penyusunan upaya ini, Ia berharap agar angka stunting khususnya di Pondok Pucung dapat terus menurun. Beragam upaya pun akan terus dilakukan olehnya bersama seluruh lapisan masyarakat Kelurahan Pondok Pucung. 

"Jumlah penderita stunting di Indonesia menurut hasil survei 2018 terus menurun. Tetapi langkah pencegahan stunting tetap sangat perlu dilakukan," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo