TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warga Serpong Sambut Mahasiswa UHAMKA Praktek Lapangan

Laporan: Sudin Antoro
Kamis, 23 Februari 2023 | 07:06 WIB
PBL. Mahasiswa UHAMKA melaksanakan Praktek Belajar Lapangan (PBL) di Serpong selama empat bulan.
PBL. Mahasiswa UHAMKA melaksanakan Praktek Belajar Lapangan (PBL) di Serpong selama empat bulan.

SERPONG -Sejumlah mahasiswa dari perguruan tinggi Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) menggelar kegiatan Praktek Belajar Lapangan (PBL). Titik lokasi PBL berada di wilayah RW. 02 Serpong, Kota Tangsel.

Ketua Kelompok Mahasiswa Muhamad Sulthan, praktek belajar lapangan ini akan berlangsung selama empat bulan. Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa analisis situasi, penentuan prioritas masalah, penentuan akar penyebab masalah, dan pemecahan akar masalah.

“Kami selaku mahasiswa-mahasiswi UHAMKA yang sedang melaksanakan PBL 1 di wilayah Serpong 2 berharap, dengan kegiatan yang kami lakukan bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan seluruh bekal yang telah kami pelajari selama perkuliahan,” jelasnya, Rabu (22/2)

Dalam tugas PBL tersebut mereka fokus melakukan pendataan terkait 10 prioritas penyakit yang ada di masyarakat. Khususnya untuk wilayah Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong.

“Mereka terbagi dalam dua kelompok dimana dalam satu kelompoknya terdiri dari delapan mahasiswa. Untuk kelompok satu bertugas di wilayah RW 01, 07, dan 08. Sedangkan untuk kelompok dua di wilayah RW 02, 03, dan 04,” tambah ia.

Sementara itu Ketua RW. 02 Abdul Manap selaku ketua lingkungan mengaku senang dengan kehadiran mahasiswa-mahasiswi UHAMKA yang melakukan PBL. Dia beserta warganya menyambut baik dan siap membantu kegiatan mahasiswa tersebut.

“Kami sebagai pengurus lingkungan RW 02 dan para ketua RT serta kader kesehatan Posyandu dan Posbindu siap membantu kegiatan PBL Mahasiswa Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka di lingkungan kami,” bebernya.

Bahwa kehadiran mahasiswa yang melakukan PBL di lingkungan mendapat sambutan hangat masyarakat sekitar. Hal ini mengingat peran mahasiswa bagi lingkungan dapat memberikan kontribusi banyak. Selain wawasan yang luas sehingga mampu berkontribusi dalam sosial masyarakat, juga dapat mengaplikasikan ilmu yang di dalam selama di bangku kuliah.“Masyarakat sangat senang adanya mahasiswa yang melakukan PBL di lingkungan ini,” tutupnya. (din)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo