TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Webinar Ibu Mekaar Bijak, Gizi Keluarga Meningkat

Laporan: Sudin Antoro
Kamis, 23 Februari 2023 | 07:10 WIB
dr. Runi Deasiyanti, Sp. A saat memaparkan materi pada program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang digelar PT PNM dengan tema “Ibu Mekaar Bijak, Keluarga Sehat Bergizi”.
dr. Runi Deasiyanti, Sp. A saat memaparkan materi pada program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang digelar PT PNM dengan tema “Ibu Mekaar Bijak, Keluarga Sehat Bergizi”.

SERPONG -PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan Webinar dengan tema “Ibu Mekaar Bijak, Keluarga Sehat Bergizi” yang digelar pada Selasa 21 Februari 2023.

Webinar ini diikuti sekitar 10.000 peserta yang merupakan nasabah PNM Mekaar dari seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu dokter spesialis anak, dr. Runi Deasiyanti, Sp.A menyampaikan materi pentingnya Ibu dalam mengelola kesehatan demi mencegah stunting pada pertumbuhan anak. Sehingga keluarga bisa meningkatkan perilaku yang sehat.

“Anak itu membutuhkan asupan nutrisi yang bagus supaya mereka bisa tumbuh sehat, kuat, dan cerdas sebagai penerus bangsa kita,” kata dr. Runi Deasiyanti, Sp.A selaku Dokter Spesialis Anak.

Dalam kesempatan itu dokter spesialis anak, dr. Runi Deasiyanti, Sp.A menyampaikan materi pentingnya Ibu dalam mengelola kesehatan demi mencegah stunting pada pertumbuhan anak. Sehingga keluarga bisa meningkatkan perilaku yang sehat.

Menyadari pentingnya penerapan gizi seimbang guna kualitas kesehatan yang lebih baik dan juga merupakan ajakan kepada ibu-ibu PNM Mekaar yang hadir pada webinar ini untuk mencegah stunting pada pertumbuhan anak-anak.

“Bertujuan mendorong dan meningkatkan kemampuan serta membangkitkan kesadaran dan kepedulian masyarakat,” tambah ia.

Materi yang disampaikan meliputi pembangunan baru yang mendorong perubahan-perubahan yang bergeser ke arah pembangunan berkelanjutan yang berdasarkan hak asasi manusia dan kesetaraan untuk mendorong pembangunan sosial, ekonomi dan lingkungan hidup.

Selain itu tujuan dari Webinar ini adalah meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarga bagi Ibu-ibu Mekaar. Kemudian Webinar ini juga merupakan pemberdayaan melalui 3 Modal PNM (finansial, intelektual, dan sosial).

Tentunya webinar ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para nasabah PNM untuk mendapatkan pengetahuan dan informasi baru yang dapat berdampak baik kepada kemajuan pengetahuan Ibu-ibu Mekaar di seluruh Indonesia.

Kemudian melalui webinar ini, PNM memberikan kesempatan kepada peserta yang aktif bertanya pada saat sesi tanya jawab dan mendapatkan reward berupa logam mulia 0,5 gr batik galeri 24 PT Pegadaian bagi 5 orang paling aktif. Reward selanjutnya, berupa saldo rekening Simpedes UMi dengan jumlah total Rp 1.000.000 kepada 10 orang paling aktif.

Selanjutnya, peran usaha mikro, kecil, dan menengah untuk merealisasikan tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) di Indonesia begitu besar. PNM sebagai salah satu holding ultra mikro yang dibentuk pemerintah khusus untuk memberikan pemberdayaan UMKM untuk terus mendukung dan meningkatkan kemampuan serta kualitas nasabahnya agar terus berkembang dan naik kelas.

Modal finansial merupakan program modal usaha tanpa jaminan pinjaman dan bersifat kelompok serta mempunyai sistem tertanggung. Modal intelektual merupakan program PKU melalui pelatihan yang diberikan kepada nasabah untuk bisa upgrade dan berkembang sehingga bisa naik kelas dan mandiri.

Juga modal sosial merupakan program pelatihan kepada nasabah agar dapat berinteraksi dan melakukan pertukaran bisnis ekonomi dalam satu ekosistem, dengan tujuan mendorong para nasabah agar mampu memberdayakan masyarakat di sekitar mereka.

Sebagai informasi, hingga 31 Januari 2023 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 208,35 T kepada Nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 14.128.133 juta Nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.551 kantor layanan PNM Mekaar dan 705 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 513 Kabupaten/Kota, dan 6.657 Kecamatan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo