TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dewan Provinsi Janji Perbaiki Jalan Protokol Rusak

Oleh: Idral Mahdi
Kamis, 23 Februari 2023 | 07:35 WIB
DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan ke Pemkot Tangsel, untuk mendengarkan kebutuan Kota Tangsel, Rabu (22/2).
DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan ke Pemkot Tangsel, untuk mendengarkan kebutuan Kota Tangsel, Rabu (22/2).

CIPUTAT - Anggota DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing untuk mendengarkan aspirasi pemerintah kota/kabupaten. Seperti yang dilakukan Anggota DPRD Banten Syihabuddin Hasyim dengan mengunjungi Pemeirntah Kota (Pemkot) Tangsel.

Dalam kegiatan itu, Syihabuddin Hasyim mengatakan, anggota dewan dari dapil Kota Tangsel akan mengakomodir kebijakan-kebijakan yang menjadi kebutuhan di Kota Tangsel.

“Kita ini kan wakil dari Tangsel itu mungkin ada kebijakannya, provinsi yang bisa mengakomodir apa yang menjadi kebutuhan Tangsel,” ujarnya.

Syihabuddin menjelaskan, bahwa dirinya akan menjadi penyambung lidah kebutuhan di Tangsel terkait jalan provinsi yang mengalami kerusakan. Dimana untuk Kota Tangsel ada beberapa ruas jalan protokol yang masuk ke wilayah jalan Provinsi Banten.

“Misalnya jalan yang menjadi kewajiban provinsi, ini kan teman-teman yang mereka jalankan kewajiban di Tangsel ya jalan lingkungan, kalau jalan provinsi ya jalan provinsi kita diwajibkan sebagai penyambung lidah,” imbuhnya.

Selain itu, terkait penerangan jalan umum (PJU) di jalan provinsi dan juga truk yang melintas di jalan provinsi yang tidak sesuai pada waktunya nanti akan disampaikan dalam rapat koordinasi.

“Terkait penerangan jalan dan truk yang tidak sesuai jadwalnya itu nanti kita sampaikan yang jadi bahan kita lah nanti disampaikan ke dinas provinsi terkait, nanti di dalam rakor (Rapat Koordinasi) kita sampaikan,” paparnya.

Tidak hanya sekadar mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan Pemkot Tangsel yang menjadi kewenangan Provinsi banten, tetapi anggota DPRD Provinsi Banten juga akan mengawal seluruh pelaksaaannya.

"Tidak hanya menyampaikan usulan saja ke Pempro Banten. Tetapi kami juga akan melakukan pengawasan dan pengawalan, agar semua pelakasanaannya nanti berjalan dengan baik," pungkasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo