TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pelaku Penyiraman Air Keras Diringkus

Polsek Ciputat Timur Amankan 4 Orang

Oleh: Idral Mahdi
Kamis, 23 Februari 2023 | 07:30 WIB
Barang bukti air keras
Barang bukti air keras

CIPUTAT - Pelaku tawuran antar kelompok di Serua Indah, Kecamatan Ciputat akhirnya berhasil dibekuk aparat kepolisian. Termasuk pelaku yang melakukan penyiraman air keras ke warga sekitar, dan juga melukai salah seprang warga sekitar.

Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Agung Nugroho memastikan empat pelaku yang diamankan itu adalah pelaku tawuran di Serua Indah, Ciputat pada Minggu (19/2) pagi. Dari hasil pemeriksaan sementara, satu pelaku yakni, MR diduga melakukan penyiraman air keras.

“Pelaku adalah kelompok berbendera Kalijaga, mereka ini yang melakukan keributan di Serua Indah RT02/04, Ciputat pada subuh. Empat orang yang kami amankan adalah DG, JDF, MR, dan YAH,” jelas Agung dikonfirmasi Rabu (22/2).

Kapolsek menjelaskan, dari hasil penyelidikan, pihaknya membekuk para pelaku di daerah Pamulang dan Gunung Sindur, Bogor.

"Mereka menggunakan air keras. Sedangkan yang lain itu tawuran menggunakan senjata tajam," paparnya.

Polisi ikut mengamankan tiga botol besar diduga berisi air keras dan empat bilah senjata tajam jenis celurit dan pedang.
 Para tersangka disangkakan Pasal 351 KUHP, 170 KUHP, Pasal 2 ayat 1 Undang-undang Darurat No 12 Tahun 1951 Jo 55 KUHP tentang perkara penganiayaan, pengeroyokan dan kedapatan membawa senjata tajam.

Diberitakan sebelumnya, dua kelompok remaja terlibat bentrokan di Serua Indah, Kecamatan Ciputat. Aksi brutal itu tidak hanya melukai lawan kelompok yang terlibat saling serang. Warga sekitar yang tak berdosa pun turun menjadi korban.

Ismail, warga Serua Indah yang juga menjadi korban dari aksi tawuran tersebut mengungkapkan, bahwa awalnya ada dua kelompok dengan menggunakan sepeda motor yang saling serang. Anggota yang terkena siraman air keras langsung oleng hingga motor yang dikendarai menabrak pagar rumah warga.

Dia menjelaskan, pengendara itu terjatuh dan rekan penyiram air keras coba mengayunkan celurit. Warga sekitar melihat langsung meneriaki dan menyelamatkan kelompok yang terjatuh akibat tersiram air keras.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo