TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
BINA JAYA CUP XXV 2023

Rombak Komposisi, Obi United Rebut Tiket Terakhir 16 Besar dari Grup A

Oleh: Sudin
Kamis, 23 Februari 2023 | 17:53 WIB
Obi United lolos ke putaran ketiga.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Obi United lolos ke putaran ketiga.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Perombakan komposisi pemain yang dilakukan Obi United membuat tim asal Kabupaten Tangerang ini lebih tangguh di Bina Jaya Cup XXV 2023. Mereka mampu merebut tiket terakhir 16 besar dari Grup A dengan mengatasi Anoraga FC dari Kelapa Dua, Kota Depok.

Pada laga 32 besar di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kota Tangsel, Kamis (23/2) sore, Obi United 50 persen mendatangkan pemain baru. Tak ada para pemain asal Papua yang diandalkan di putaran pertama ketika mengalahkan Ciater Muda Serpong.

Tetap mengandalkan lima pemain asing, Obi United merekrut wajah baru untuk komposisi  pemain lokal yakni, Soni, Bryan, Ilham, dan Kece. Kubu Anoraga FC tetap mengandalkan Juan, Syafei, Yuda Pratama, Priyo, Bajir, dan Reza ditambah pemain anyar Gerard serta Nyale.

Obi United unggul 2-0 di babak pertama masing-masing lewat Yekini dan Soni. Gol Yekini berawal dari umpan crossing Walcot dari sektor kiri pertahanan Anoraga pada menit 25. Yekini menyambut umpan tersebut dengan sundulan.

Sedangkan gol yang dicetak Soni terjadi pada menit 32. Umpan tarik Abu mampu diteruskan Soni dengan tendangan keras. Hingga wasit Novri meniup peluit tanda turun minum, Obi United tetap unggul 2-0.

 Di babak kedua menit kelima, Soni kembali sukses membobol gawang Anoraga yang dikawal Reza. Sundulan Soni membuat Reza untuk kali ketiga memungut si kulit bundar dari dalam gawangnya sendiri.

Hingga laga usai, Obi United tetap unggul tiga gol tanpa balas. Mereka melaju ke babak 16 besar dan bertemu Putra Selatan dari Benda Baru, Pamulang.

Sementara, pada Jumat (24/2) sore, tim bertabur bintang asal Kota Depok, Dejan FC ditantang tuan rumah PS Bina Jaya. Dejan diperkuat para pemain asing, Gora, Bouman, dan Benjamin. Mereka dikombinasikan dengan pemain lokal bertalenta seperti Suhendi Aray dan Andi Sofyan.

Sedangkan, tim tuan rumah menurunkan sederet pemain lokal potensial yang dikomandoi gelandang elegan, Yusuf. 

"Bina Jaya pastinya tak mau mengalah. Ini menjadi laga yang sangat menarik untuk disaksikan, perebutan tiket lolos 16 besar di Grup B," ujar Andre Bagol, komentator Bina Jaya Cup XXV 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo