TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Liga Spanyol

Pintu Barca Terbuka Untuk Messi Balik Kandang

Laporan: AY
Jumat, 24 Februari 2023 | 08:46 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

SPANYOL - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menanggapi isu kepindahan mega bintang Lionel Messi ke Barcelona lagi. Xavi pun tak bisa berkomentar banyak soal isu tersebut.

Eks gelandang Barcelona ini memastikan pintu Barca akan selalu terbuka untuk Messi. Alasannya, karena La Pulga-- julukan Messi-- adalah bagian tak terpisahkan dalam prestasi timnya dalam dua dekade terakhir.

“Messi sudah menjadi legenda Barcelona, dan klub ini adalah rumahnya. Pintu akan selalu terbuka kalau dia mau kembali ke sini,” kata Xavi seperti dikutip dari ESPN, kemarin.

Dia menegaskan, hubungannya dengan Messi hingga kini masih terjalin sangat baik, meski tak lagi intens bertemu sejak dirinya gantung sepatu. Xavi bahkan yakin Barcelona akan kembali berjaya dengan keberadaan Messi di dalam skuad asuhannya.

Dirinya dan Messi memang sudah jarang ketemu. Tapi, kami rutin berkontak.

"Saya juga tidak berharap banyak Messi akan kembali, karena dia pemain besar dan jadi rebutan banyak klub. Dia pemain terbaik yang pernah ada di dunia. Dia selalu cocok bermain di mana pun, termasuk di Barca,” jelas Xavi.

Komentar Xavi ini untuk menanggapi rumor yang menyebut Messi akan kembali ke Barcelona usai ayahnya, Jorge Messi diberitakan bertemu Presiden Joan Laporta. Pertemuan itu utamanya membahas acara penghormatan klub untuk Messi yang pergi ‘secara terpaksa’ pada musim panas 2021.

Tapi, pembicaraan itu diduga juga merambah ke masa depan Messi, yang kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) habis pada Juni mendatang. Raksasa Prancis itu bertekad memperpanjang kontraknya, namun sejauh ini belum ada kesepakatan yang terjalin.

Barcelona diyakini akan berupaya membujuk Messi untuk kembali. Bukan dengan gaji, namun dengan nostalgia, cinta, dan ikatan kuat dengan klub dan kota tersebut. Apalagi Messi memang memiliki rumah di sana.

Selama berkarir di Barcelona, Messi telah menyumbang banyak gelar, termasuk 10 gelar Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo