TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lokasi TC PSSI Sudah Ditunjuk

Jokowi: Bantuan FIFA, Wujud Kepercayaan Internasional Terhadap IKN Nusantara

Laporan: AY
Jumat, 24 Februari 2023 | 16:03 WIB
Presiden Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Erick Thohir saat melihat maket kawasan IKN. (Ist)
Presiden Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Erick Thohir saat melihat maket kawasan IKN. (Ist)

IKN - Presiden Jokowi serius mendukung transformasi sepak bola Indonesia. Antara lain, melalui pembangunan Pusat Latihan Sepak Bola/Training Center di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Hari ini, bersama Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, Jokowi mengunjungi calon lokasi Training Center.

“Ini adalah Training Center untuk PSSI, untuk timnas, untuk sepakbola. Ada delapan lapangan bola nanti di sini,” kata Jokowi sambil menunjuk Peta Proyek Pembangunan Jalan Kerja Kawasan Sub BWP 1.B dan 1.C, Jumat (24/2).

Mendengar kepastian dari Jokowi, Erick tampak sumringah. Wajahnya terlihat begitu optimistis

"Terima kasih Pak Presiden. Kami bersama Exco, mendapatkan suatu kehormatan yang luar biasa. Pak Presiden sudah memutuskan pembangunan Training Center di tengah kota. Kami pastikan, akan segera selesai. Karena dana dari FIFA sudah disiapkan. Tinggal proses tanahnya. Jadi, Insya Allah kita bangun segera,” tutur Erick.

“Kalau berkenan, nanti kita juga bawa coach Shin Tae-yong ke sini, untuk langsung menengok titiknya,” imbuhnya.

Jokowi menegaskan, pembangunan Training Center PSSI akan segera dikerjakan. Diharapkaan, prosesnya tidak memerlukan waktu lama. Bisa kelar dalam waktu setahun.

"Ini akan dibiayai oleh FIFA. Ini menunjukkan adanya kepercayaan internasional terhadap IKN Nusantara," ujar Jokowi.

Dalam kunjungan ini, Jokowi juga didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo