TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

MotoGP, Espargaro Waswas Kecepatan Ducati

Laporan: AY
Senin, 27 Februari 2023 | 07:18 WIB
Pembalap Tim Aprilia Aleix Espargaro. (Ist)
Pembalap Tim Aprilia Aleix Espargaro. (Ist)

MALAYSIA - Pebalap Tim Aprilia, Aleix Espargaro mengungkapkan persaingan balapan MotoGP 2023 bakal ketat. Dia pun memberi kewaspadaan khusus pada satu tim di musim ini, yakni Ducati. Saking tangguhnya tim itu, Aleix Espargaro mengaku takut.

Ia dan para pebalap lain di MotoGP terus mempersiapkan diri untuk mentas di musim baru. Mereka pun sudah menjalani tes pramusim MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada awal bulan ini.

Hasilnya, sejumlah pebalap Ducati kembali berhasil bersinar. Di hari terakhir pengujian, empat pebalap Ducati berhasil bertengger di 5 besar. Luca Marini dari tim VR46 Ducati pun bertengger di posisi teratas.

Kemudian, ada sang juara bertahan, Francesco Bagnaia, yang juga tak kalah bersinar di tes pramusim MotoGP 2023. Dia pun bertengger di posisi kedua dalam hasil tes hari ketiga. Tak ayal, Aleix Espargaro sangat berhati-hati dalam menghadapi persaingan dari para pembalap Ducati.

Dia yakin persaingan akan menjadi semakin ketat musi ini karena bertambah kuatnya para pembalap, khususnya dari tim Ducati.

"Anda harus berhati-hati dengan Ducati, Anda harus menunggu penampilan di Portimao,” tutur Aleix Espargaro, sebagaimana dilansir Paddock GP, Minggu (26/2).

“Setelah tahun lalu, saya ingin berhati-hati karena Ducati membuat saya takut,” lanjutnya.

Meski begitu, Aleix Espargaro tak merasa kehilangan percaya diri untuk bersaing. Dia tetap yakin bisa tampil gacor dan bersaing karena dukungan penuh juga yang diberikan tim Aprilia kepadanya.

“Saya percaya diri dan santai, meski merasakan tekanan. Saya punya senjata, ilmu, saya lebih dewasa sebagai pembalap,” ujar Aleix Espargaro.

Di MotoGP 2023, Ducati sendiri masih akan menurunkan 8 pembalap. Di tim pabrikan, ada duet Bagnaia dengan Enea Bastianini. Kemudian, di Pramac Ducati, ada Jorge Martin dan Johanna Zarco.

Beralih ke VR46 Ducati, ada Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Terakhir, di Gresini Ducati, ada Alex Marquez dan Di Giannantonio. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo