TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tangsel Creative Foundation Ajari Siswa Berkreasi

Laporan: Sudin Antoro
Kamis, 02 Maret 2023 | 07:00 WIB
Tangsel Creative Foundation (TCF) yang di gelar di SMP Global Islamic School 2 Serpong.
Tangsel Creative Foundation (TCF) yang di gelar di SMP Global Islamic School 2 Serpong.

SERPONG - Kota Tangsel sebagai kawasan permukiman sehingga banyak melahirkan berbagai komunitas. Salah satunya Tangsel Creative Foundation (TCF) yang di gelar di SMP Global Islamic School 2 Serpong.
Salah satu seniman Bulungan yang aktif di Kota Tangsel Agus Grave  juga sebagai Dewan Kesenian Kota Tangerang Selatan serta bergabung di dalam tubuh TCF, mencoba mengcopy paste kegiatan ala-ala komuniti  di SMP Global Islamic School 2 Serpong.
“Art Community Kata komunitas pasti tak asing lagi di telinga kita, pasti khalayak ramai pun sudah sangat mafhum apa itu komunitas,” ujarnya.
Komunitas adalah tempat berkumpulnya orang-orang yang mempunyai atau memiliki kesamaan. Baik dari segi ras, agama, hobby atau sosial. Maka tak heran di setiap daerah pasti ada banyak komunitas yang terbentuk dengan sengaja atau tidak.
“Kota Tangerang Selatan adalah salah satu kota yang subur akan komunitas. Tak heran sebuah wadah seperti Tangsel Creative Foundation (TCF) merangkul banyak komunitas yang ada seperti musik, seni rupa, tari, teater dll. TCF menyebutnya jejaring komunitas,” sambung ia.
Agus Grave yang kadang akrab dengan sebutan Bang AG mencoba menggagas komunitas di lingkungan Sekolah Global Islamic School 2 Serpong, seperti Art Community, Group Band dan rencananya juga akan ada teater community serta dance community.
“Walaupun background saya musisi tetapi sengaja akan membuat  dance community. Karena saya termasuk pemegang sertifikat dance di Institut Kesenian Jakarta (IKJ ) yang keynote speakernya berasal dari Broklyn USA,” kelakarnya.
Sementara itu yang sudah berjalan dengan performa luar biasa baru beberapa komunitas diantaranya adalah Art Community dan Group Band. Art Community yang diketuai Almira Latifah dan dibantu Kirana Azalia Madewi,  berjalan dengan sangat baik. Banyak ide-ide yang menjelma sebuah karya dari Art Community member. 
“Salah satunya yaitu dengan mengadakan kegiatan melukis. Agus Grave menamakan kegiatan ini dengan istilah painting on the spot,” ia merinci.
The Art Community telah membuat projek bareng dan berkarya sama-sama, baik dilakukan di lingkungan sekolah atau di tempat lain.
Akhir pekan kemarin, adalah hari Art Community berkarya bersama di lingkungan SMP GIS 2 Serpong. Walaupun memang belum tuntas semua tetapi value yang mereka ambil adalah kebersamaan dan have fun. Tentu dengan binaan langsung dari seorang seniman Agus 
“Tetap kreatif dan berpikir positif,” ujar Agus Grave memberi semboyan untuk manusia- manusia kreatif untuk setiap komunitas khususnya Art Community.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo