TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
16 Bina Jaya Cup XXV 2023

Kesulitan di Paruh Pertama, Putra Selatan Jadi Penantang Denis

Oleh: Sudin
Jumat, 03 Maret 2023 | 17:57 WIB
Putra Selatan lolos ke babak 8 besar.(Ist)
Putra Selatan lolos ke babak 8 besar.(Ist)

PAMULANG-Kesebelasan Putra Selatan masih tampil kurang menjanjikan di Bina Jaya Cup XXV 2023. Tim asal Benda Baru, Pamulang ini mengalami kendala pada finishing touch saat melakoni laga babak 16 besar.

Melawan Obi United dari Kabupaten Tangerang, di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Jumat (3/3) sore, Putra Selatan memiliki banyak peluang di babak pertama. Namun gol baru bisa diciptakan di babak kedua.

Di pertandingan tersebut, Putra Selatan menurunkan dua legiun asing, Herman Dzumafo Efandi dan Tarik El Janaby. Keduanya dimainkan bersama deretan pemain lokal, Adi Pelo, Ade Iwan, Raja, Alfons, Dejan, Edo, dan Gilang.

Kesebelasan Obi United mengandalkan lima pemain asing yang dipadukan dengan Kece, Boncel, Brian, dan Soni.
Menit kedua babak pertama, sundulan Ade Iwan melambung di atas mistar gawang Obi United. Selanjutnya tendangan spekulasi Gilang melenceng dari gawang.

Di menit 8 giliran tendangan Tarik El Janaby yang melebar ke sisi kiri tiang gawang Obi United.

Melalui sebuah serangan di menit 12, Putra Selatan kembali mendapat peluang emas. Namun umpan Adi Pelo tak mampu diselesaikan dengan baik oleh Gilang. Bola hasil tendangan kaki kiri Gilang kembali melenceng.

Dua menit kemudian, Tarik El Janaby melepaskan tendangan spekulasi. Kiper Obi United, Brian mampu mengamankan bola di udara.

Hingga pertengahan babak pertama bergulir, Obi United sama sekali tak memiliki peluang. Serangan balik yang dibangun selalu dikandaskan barisan bek Putra Selatan. 

Herman Dzumafo melepaskan tendangan keras ke gawang Obi United di menit 17. Kiper Brian mampu mendekap si kulit bundar. Semenit kemudian, lewat counter attack, Obi United mengancam. Namun pemain asing Yekini gagal memaksimalkan bola dari umpan lambung.

Peluang emas kembali didapat Putra Selatan di menit 24. Tendangan Adi Pelo menyentuh tubuh Brian. Bola melaju dan membentur mistar gawang Obi United. 

Di waktu yang masih tersisa pada babak pertama, Putra Selatan terus menyerang. Tapi tak ada gol yang tercipta hingga wasit Bima meniup peluit tanda turun minum 

Pada paruh kedua, Putra Selatan tak mengendurkan tekanan. Adi Pelo dari sayap kiri kerap merepotkan barisan pertahanan Obi United yang dikawal Boncel dan Kece.

Gol yang dinanti-nantikan Putra Selatan akhirnya datang di menit 18. Gol tersebut bermula dari crossing pemain bernomor punggung 2, Kacang ditepis kiper Obi United, Brian. Bola rebound jatuh di kaki Tarik El Janaby. Pemain berkepala pelontos ini melepaskan tendangan keras dan bola melaju ke dalam gawang.

Di menit 22, Putra Selatan menggetarkan tiang gawang kanan Obi United. Umpan silang Adi Pelo disambut Gilang dengan tendangan first time. Si kulit bundar melaju deras hingga membentur tiang gawang.

Tarik El Janaby mencetak brace di menit 25. Tendangan datarnya yang menyusur lapangan gagal dihalau kiper Brian. 

Tak ada gol lagi yang tercipta hingga babak kedua usai. Putra Selatan unggul dua gol tanpa balas dan memastikan menjadi penantang Denis FC pada babak perempat final.

Sementara, pada Sabtu (4/3) sore, laga perebutan tiket terakhir babak 8 besar akan mempertemukan dua tim bertabur bintang, Ad-Sya dari Kecamatan Larangan, Kota Tangerang dengan Dejan FC dari Pancoran Mas, Kota Depok.

"Jangan sampai Anda lewatkan. Asri Akbar dan para pemain top lainnya yang membela Ad-Sya akan melawan Dejan yang dimotori Suhendi Aray dan Andi Sofyan," koar Andre Bagol, komentator Bina Jaya Cup XXV 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo