TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wapres Serahkan Bantuan Pertamina Untuk Pengungsi Plumpang

Laporan: AY
Sabtu, 04 Maret 2023 | 20:54 WIB
Wapres Ma'ruf Amin saat menyerahkan bantuan dari Pertamina diterima oleh Lurah Rawa Badak Selatan Suhaema.
Wapres Ma'ruf Amin saat menyerahkan bantuan dari Pertamina diterima oleh Lurah Rawa Badak Selatan Suhaema.

JAKARTA - Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin bersama dengan PT Pertamina (Persero) serahkan bantuan senilai Rp 1 miliar untuk warga terdampak kejadian di Terminal BBM Plumpang, Jakarta, Sabtu (4/3). Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Lurah Rawa Badak Selatan, Suhaena.
Bantuan tersebut kemudian akan disalurkan oleh Pertamina dalam bentuk logistik, obat-obatan, perlengkapan tidur, makanan siap saji dan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Wapres berharap, melalui bantuan ini dapat meringankan beban warga yang berada di posko evakuasi. Selain itu, Wapres juga mendoakan warga diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi ujian ini.

Menteri BUMN Erick Thohir yang turut hadir di lokasi mengapresiasi bantuan cepat Pertamina, "Pertamina turun tangan dan saya lihat semua ada buktinya. Hari ini kita fokus tentu tidak hanya perawatan tapi juga evakuasi. Inilah kita harus gotong royong. Yang pertama itu dulu, korban masyarakat. Jangka pendek itu yang kita fokuskan," ungkap Erick.

Selain bantuan logistik, Pertamina juga membuka dapur umum di titik posko pengungsian RPTRA Rasela. Selain itu Pertamina juga memberikan bantuan operasional untuk dapur umum lainnya di lokasi Posko PMI dan Posko di Kelurahan Tugu Utara dengan memberikan suplai tabung LPG Bright Gas.
Seluruh bantuan tersebut diberikan untuk warga yang berada di 3 wilayah RT dan RW di sekitar lokasi Plumpang. Bantuan tersebut diterima oleh lebih dari 650 warga.

Sementara, Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan, para perwira Pertamina turut terjun ke lokasi untuk memberikan bantuan kepada warga, "Relawan Pertamina ikut turun membantu warga di lokasi posko evakuasi sebagai bentuk kepedulian," ungkapnya.
Seluruh tim Pertamina akan bahu membahu membantu korban dan warga terdampak juga bekerjasama dengan aparat terkait demi memastikan bantuan dapat disalurkan merata. Rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo