TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ad-Sya Kurang Beruntung, Kecamatan Ciputat Tantang Denis di Final

Oleh: Sudin
Jumat, 10 Maret 2023 | 18:17 WIB
Laga antara Kecamatan Ciputat vs Ad-Sya berlangsung seru.(Ist).
Laga antara Kecamatan Ciputat vs Ad-Sya berlangsung seru.(Ist).

PAMULANG-Kecamatan Ciputat keluar sebagai penantang Denis FC di final Bina Jaya Cup XXV 2023. Tim dimenejeri Camat Ciputat, H Mamat ini lolos ke partai puncak setelah memenangi drama adu penalti dengan Ad-Sya dari Larangan, Kota Tangerang.

Ribuan penonton menjadi saksi keberhasilan Kecamatan Ciputat, di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Jumat (10/3) sore.

Dalam tempo dua menit selepas kick off babak pertama, Ad-Sya FC dua kali melancarkan shoot on goal. Pertama lewat tendangan bebas Bima Reksa. Kedua, melalui tendangan Ibrahim. Dengan mudah kiper Kecamatan Ciputat, Adixi mengamankan si kulit bundar.

Menit 4 giliran Kecamatan Ciputat melancarkan tendangan ke gawang Ad-Sya yang dikawal Rafly. Shooting Hari Habrian melintas di atas mistar.

Menit 11, sundulan Ibrahim menyambut umpan Asri Akbar mampu menerobos ke dalam gawang Kecamatan Ciputat. Asisten Wasit 1 mengangkat bendera tanda Ibrahim dalam posisi offside.  

Kecamatan Ciputat mencoba membongkar pertahanan Ad-Sya yang dikomandoi David melalui Waskito Chandra, Damar Suhada, dan Hari Habrian. Namun kokohnya lini belakang Ad-Sya masih sulit ditembus.

Para pendukung Ad-Sya bersorak di menit 20. Tendangan Rendi dari lapangan tengah menyentuh tiang gawang kiri Kecamatan Ciputat. Bola melaju ke luar lapangan. Menit 27, umpan tarik Tubagus Raka dari sisi kiri pertahanan Kecamatan Ciputat menjadi sia-sia. Bola yang melintas di mulut gawang tak ada yang menyambut.

Menit 30, kiper Adixi melakukan penyelamatan. Tendangan keras Akbar Eka mampu ditepis Adixi. Bola yang melaju ke depan gawang ditendang jauh oleh Idam Jauhari. Akbar Eka kembali mengancam gawang Kecamatan Ciputat pada tiga menit berselang.

Upaya Akbar Eka untuk melepaskan tendangan digagalkan Adixi yang keluar dari bawah mistar. Si kulit bundar berhasil didekap mantan kiper Persija Jakarta itu. Menit 34, Damar Suhada digantikan Rudi Bogel. Kedua tim tetap bermain imbang tanpa gol hingga wasit Novri meniup peluit panjang tanda paruh pertama usai.

Di menit 3 selepas restart, bola yang lepas dari kaki pemain nomor punggung 10, Kinyun dimanfaatkan Asri Akbar. Tendangan mantan pemain Bali United itu masih bisa diantisipasi Adixi.

Menit 10, aksi Akbar Eka yang melakukan come from behind berhasil membuahkan gol. Bola daerah umpan Kinyun dikejar Akbar Eka. Berhadapan dengan penjaga gawang, Akbar Eka melepaskan tendangan datar. Bola melaju ke dalam gawang Kecamatan Ciputat. Skor 1-0 untuk Ad-Sya.

Usaha Kecamatan Ciputat untuk menyamakan skor berhasil di menit 19. Crossing Medo disambut Waskito Chandra dengan sundulan kepala. Skor 1-1. Pertandingan kian berlangsung menarik.

Berselang semenit, tendangan Kinyun kembali ditepis Adixi. Bola melaju ke luar lapangan. Wildan Karakas yang cedera setelah berbenturan dengan pemain Ad-Sya ditarik keluar digantikan Lana.

Crossing Akbar Eka disambut sundulan Kinyun di menit 32. Bola melaju ke sisi kiri gawang Adixi. Skor tetap sama kuat 1-1 hingga babak kedua usai. Laga berlanjut lewat adu penalti.

Waskito Chandra, algojo pertama Kecamatan Ciputat sukses menjebol gawang. Ad-Sya membalas lewat Asri Akbar. Selanjutnya Kecamatan Ciputat unggul lewat tendangan Rudi Bogel 

Ad-Sya sukses lewat tendangan Kinyun. Skor 2-2. Lana yang maju sebagai eksekutor ketiga mampu memperdayai kiper Rafly. Ad-Sya menyamakan menjadi 3-3 dari tendangan Akbar Eka.

Kecamatan Ciputat kembali berhasil mengecoh Rafly lewat tendangan Rendi Siregar. Wahyu, algojo keempat Ad-Sya mampu mengecoh Adixi. Kecamatan Ciputat kembali berhasil menceploskan bola lewat Hari Habrian. Kemudian dibalas Firqoun. Skor sama kuat 5-5.

Kiper Adixi yang menjadi penendang keenam Kecamatan Ciputat gagal membobol gawang Rafly. Ad-Sya juga gagal lewat tendangan Rendi. Adixi mampu memblok. Penendang ketujuh Kecamatan Ciputat, Idam Jauhari sukses menceploskan bola. 

Ad-Sya kembali menyamakan skor 6-6 lewat Bima Reksa. Medo dari Kecamatan Ciputat sukses mengecoh Rafly. Ad-Sya gagal lewat Manahati Lestusen. Skor 7-6 untuk Kecamatan Ciputat dan bertemu Denis di final pada Minggu (12/3).


 
 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo