TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Seorang Perempuan Berhasil Diamankan, Saat Mau Menukar Kalung Palsu

Oleh: BNN
Minggu, 12 Maret 2023 | 21:20 WIB
Suasana toko emas di Pasar  Anyar, Kota Tangerang
Suasana toko emas di Pasar Anyar, Kota Tangerang

TANGERANG — Seorang ibu tertangkap basah oleh pegawai toko emas saat hendak menukar barang palsu berbentuk kalung miliknya dengan emas asli. Peristiwa itu terjadi di Toko Mas Sinar Jaya yang berada di Pasar Anyar, Kota Tangerang.
Salah seorang pegawai yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, modus penipuan di tempat dirinya bekerja ini bermula saat seorang pembeli mencari kalung. “Sudah lama sih itu mah Ya kejadiannya begitu aja, penipu doang. Menukar mas yang asli dengan yang palsu ketahuan,” ujarnya saat ditemui beberapa waktu lalu.
Pada saat kejadian, lokasi toko yang berada di Blok AB Lantai 1 No 17 itu dikatakannya sedang ramai oleh pembeli. Namun, pihaknya tidak menaruh curiga terhadap pelaku. “Pas dia barter, dia nyobain. Emas aslinya sudah sempat dia pegang dan ditukar.  Kondisinya memang lagi ramai, dan setiap hari juga ramai terus,” jelasnya.

Kata dia, pelaku yang beraksi seorang diri, langsung diamankan dan juga dilakukan penggeledahan pada tas pelaku yang menjadi tempat menaruh emas asli milik toko tersebut. Sementara, Koordinator Keamanan Pasar Anyar Kota Tangerang, Dahri menjelaskan, pasca kejadian, pihak toko tidak menuntut pelaku dan barang curiannya telah dikembalikan.
“Ini percobaan penipuan. Dia bawa emas palsu datang ke toko pura-pura milih emas terus dicoba sama dia, telelah dicoba, langsung dijatuhin ke belakang. Terus emas (palsu) yang dia bawa dikasih ke toko emas,” ungkapnya. “Bentuknya sama, cuma punya dia palsu, langsung ketahuan langsung diamankan. Dia belum sempat kabur. Pelaku langsung kami amankan, ibu ibu usia 37 kalau enggam salah,” lanjutnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo