TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Atlet Panahan Banten Tembus Pelatnas Olimpiade 2024

Oleh: BNN
Minggu, 12 Maret 2023 | 21:22 WIB
Atlet panahan Banten Syahara Khoerunnisa berhasal tembus tiket ke Olimpiade Paris 2024
Atlet panahan Banten Syahara Khoerunnisa berhasal tembus tiket ke Olimpiade Paris 2024

SERANG — Sejarah manis ditorehkan cabang olahraga (cabor) panahan. Salah satu atlet panahan Banten berhasil menembus pemusatan latihan nasional (Pelatnas) dan berkesempatan untuk membela Indonesia di Olimpiade Paris tahun 2024 mendatang.
Atlet tersebut adalah Syahara Khoerunnisa. Dia biasa bermain di nomor compound putri.
Ia mampu mengoleksi 3.392 poin saat berlaga di seleksi nasional (seleknas) tahap 2 Olimpiade Paris yang berlangsung di Lapangan Panahan Gelora Bung Karono, Senayan, DKI Jakarta pada 7 sampai 10 Maret 2023.

Torehan Syahara tak mampu dikejar para pesaingnya. Saingan terdekat hanya datang dari srikandi asal DKI Jakarta, Firstalitha Kyla Widaputri dengan 3.359 poin disusul Sri Rahayu dari Jawa Barat 3.351 poin.
Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Banten, Rita Prameswari mengaku bangga. Syahara mampu menduduki rangking satu dari 24 provinsi yang dipanggil seleknas kemarin.

Semoga ini menjadi awal dan cikal bakal pemicu semangat bagi pemanah yang lainnya dan berharao pengurus cabang (pengcab) se-Banten agar lebih serius lagi melakukan pembinaan bagi pemanahnya sehingga nantinya bisa melahirkan Syahara lainnya,” ucapnya.

Dan perlu dicatat, lanjut Wanita yang menjabat sebagai Kepala Samsat Cikande itu, apa yang dicapai Syahara adalah prestasi tertinggi yang disematkan untuk panahan Banten.
“Baru pertama kali ada pemanah Banten yang mampu menggapainya. Tinta emas yang membanggakan sekaligus kado ulang tahun yang luar biasa untuk saya, karena kebetulan di tanggal 11 Maret saya merayakan hari lahir yang ke 45 tahun. Terima kasih banyak Syahara,” tuturnya.
Sekedar informasi, selain Syahara ada tiga pemanah Banten lainnya yang mencoba bersaing di seleknas. Namun belum mampu berbicara banyak. Danang Arisanto di compound putra ada diurutan ke sembilan dengan 3.364 poin dan Idham Putra Lesmana di klasemen 12 dengan 3.298 angka. Lalu Raz Azhar Azaqi di kelas recurve putra kurang beruntung. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo