TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warga Setu Dambakan Punya Polsek Sendiri

Selama Ini Masuk Wilayah Hukum Polsek Cisauk

Oleh: Idral Mahdi
Senin, 13 Maret 2023 | 07:42 WIB
Polres Tangsel kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat, dan kali ini digelar di Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu.
Polres Tangsel kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat, dan kali ini digelar di Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu.

SETU-Warga Keranggan, Kecamatan Setu berharap di wilayahnya sudah memiliki Polsek sendiri, tak lagi di bawah naungan Polsek Cisauk. Hal ini mengingat demi keamanan dan ketertiban di kawasan tersebut.
 Keinginan warga Keranggan ini terungkap saat Polres Tangsel melaksanakan giat Jumat Curhat di wilayah RT 01 Kelurahan Keranggan pada Jumat (10/3). Hadir dalam kegiatan itu, Kabagops Polres Tangsel Kompol Gun Gunadi.
 Para kepala lingkungan tingkat RT di RW 01 tersebut berkumpul menyampaikan keluhan atau curhatannya kepada Polres Tangsel terkait kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat.
 Ketua RW 01, Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, Yudi mengatakan, bahwa selama ini memang kondisi di lingkungannya tersebut kondusif. Dimana peran polisi cukup tinggi untuk menciptakan kondisi yang kondusif di lingkungan tersebut.
 “Selama ini memang berjalan dengan baik, kerjasama antar lingkungan dengan polisi cukup baik untuk menjaga lingkugan,” ujarnya.
 Dia menerangkan, namun pihaknya menginginkan Kecamatan Setu memiliki Polsek sendiri, karena saat ini Kecamatan Setu itu masuk ke Polsek Cisauk. "Maka kami ingin meminta kepada Polres Tangsel, Setu yang kini pertumbuhannya cukup pesat bisa punya Polsek sendiri,” paparnya.
 Dalam kesempatan itu dia juga meminta agar pihak Polsek juga terus bisa bersinergi dan terus meningkatkan patroli lingkungan dalam menjaga keamanan lingkungan, khususnya di Keranggan.
 “Warga meminta apabila ada kejadian kecil agar pihak Polsek membantu warga, di wilayah jangan sampai terjadi tauran Ras atau golongan, antisipasi peredaran narkoba, sehingga warga terjalin hubungan yang harmonis satu dengan yang lainnya,” ungkapnya.
 Sementara, Kabagops Polres Tangsel, Kompol Gun Gunadi mengatakan, bahwa dengan usulan dan curhatan warga tersebut, pihaknya akan segera menindaklanjutinya.
 "Kami mendengarkan berbagai curhatan warga, dan tentu akan kami tindaklanjuti. Untuk terbentuknya Polsek, tentu akan kami sampaikan, namun realisasinya tentu ini kita tunggu dari pimpinan,” ujarnya.
 Dia melanjutkan, dengan kekuatan personel yang ada saat ini pihaknya akan terus bekerja keras melayani masyarkaat, menjaga lingkungan, mulai dari konflik lingkungan sampai mencegah peredaran narkoba.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo