TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warga Pondok Betung Butuh SMP Negeri

Oleh: Idral Mahdi
Selasa, 14 Maret 2023 | 07:10 WIB
Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangsel, Rahmat Hidayat, menggelar reses pertama tahun anggaran 2023 di RW 02 Kelurahan Pondok Betung, Minggu (12/3).
Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangsel, Rahmat Hidayat, menggelar reses pertama tahun anggaran 2023 di RW 02 Kelurahan Pondok Betung, Minggu (12/3).

PONDOK AREN - Warga Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren sangat membutuhkan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di wilayahnya. Sebab sejauh ini, keberadaan SMP Negeri di kawasan itu, hanya ada satu dan berada di Kelurahan Jurang Mangu Barat yakni, SMP Negeri 12 Tangsel.

Soal warga meminta agar di Pondok Betung di bangun SMP Negeri, terungkap ketika Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangsel, Rahmat Hidayat menggelar reses pertama tahun anggaran 2023 di RW 02 Kelurahan Pondok Betung, Minggu (12/3).

"Dari reses hari ini, warga RW 02 menyampaikan aspirasinya supaya di Pondok Betung ada SMP Negeri. Karena di wiliayah Pondok Betung nggak ada SMP Negeri," kata Rahmat.

Politisi Partai Golkar itu menjelaskan, selama ini hanya ada satu SMP Negeri yang berada di wilayah Jurang Mangu Barat, menjadi alasan warga agar di Pondok Betung segera dibangun gedung SMP Negeri. Dengan begitu, warga Pondok Betung tak perlu lagi jauh-jauh menyekolahkan anaknya ke SMP Negeri tersebut.

"Salah satu alasannya, ya itu tadi, SMP Negeri diwilayah itu cuma ada di Jurang Mangu Barat. Itu kan memang jauh dan di luar zonasi buat anak-anak yang tinggal di Pondok Betung," ungkapnya.

Begitu juga di RW 04 Kelurahan Pondok Betung, Rahmat menjelaskan, bahwa warga di wilayah itu juga meminta agar ada penerangan jalan umum (PJU). Sebab, saat ini PJU masih sangat minim jumlahnya.

"Warga juga minta agar diwilayah Wadasari Pondok Betung, dibuatkan tandon. Sebab disitu kan memang sering terjadi banjir kalau ada hujan deras," jelas Rahmat.

Aspirasi dan usulan yang disampaikan warga, Rahmat berujar, selanjutnya akan ditampung dan dijadikan bahan laporan untuk disampaikan kepada Pemkot Tangsel.

"Yang jelas, saya sebagai anggota dewan akan menyampaikan aspirasi masyarakat ini. Ini akan menjadi sebuah dokumen yang kemudian disampaikan kepada pemerintah daerah," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo