TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Paguyuban RT/RW se-Kelurahan Cireundeu Gelar Pemilihan Ketua

Laporan: Sudin Antoro
Selasa, 14 Maret 2023 | 07:20 WIB
Paguyuban RT/RW se-Kelurahan Cireundeu Ciputat Timur menjalin silaturahmi dan komunikasi dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah.
Paguyuban RT/RW se-Kelurahan Cireundeu Ciputat Timur menjalin silaturahmi dan komunikasi dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah.

CIPUTAT TIMUR - Paguyuban RT/RW se-Kelurahan Cireundeu Ciputat Timur menjalin silaturahmi dan komunikasi dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah berlangsung di salah satu resto bilangan Situ Gintung, Cireundeu.

Lurah Cireundeu Win Fadlianta, mengatakan, kegiatan ini diadakan yang pertama soal menjalin silaturahmi antar semua pengurus RT dan RW dalam menyambut datangnya bulan Suci Ramadan yang akan sampai beberapa hari kedepan.

"Dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan paguyuban mengadakan silaturahmi dengan mengundang seluruh RT/RW se-Kelurahan,” ujarnya kemarin, Senin (13/03).

Kedua adalah pemilihan ketua paguyuban untuk tiga tahun kedepan 2023-2026. Dalam pemilihan itu, tidak ada calon yang maju, akhirnya dilakukan aklamasi kepada Ketua RW 003 Madinah sebagai pengurus sebelumnya. Kini ia melanjutkan kembali.

“Periode sebagai ketua paguyuban selama tiga tahun. Namun dalam prosesnya dari 12 RW tidak ada yang mencalonkan, akhirnya dilakukan aklamasi,” tambah ia.

Tugas daripada Ketua Paguyuban adalah menjalin komunikasi di semua pengurus, sehingga dapat berjalan dengan baik seluruh program dari pemerintah. Melalui paguyuban, berbagai informasi penting dapat diketahui dengan cepat. Pengurus lingkungan tinggal menyampaikan kepada masyarakat masing-masing.

“Melalui paguyuban, semua program dapat tersampaikan dengan cepat, akurat dan alur komunikasinya jelas. RT/RW langsung bisa menanyakan jika ada yang belum jelas dalam sosialisasi,” bebernya.

RT/RW menjadi kepanjangan tangan pemerintah mulai dari pembangunan sumber daya manusia, pembangunan kesehatan, dan pembangunan pendidikan serta pembangunan infrastruktur. Dalam mensukseskan pembangunan perlu ada dukungan seluruh masyarakat. Salah satunya, disampaikan kepada pengurus RT/RW.

“Pembangunan dikatakan berhasil atau tidak, jika mendapat dukungan masyarakat. Maka dalam pembangunan di wilayah dibutuhkan dukungan penuh. Makna mendapatkan dukungan masyarakat adalah untuk menjaga dan merawat supaya tetap awet, misalnya pembangunan jalan lingkungan dan lain-lain,” harap Win.

Ketua Paguyuban RT/RW se-Kelurahan Cireundeu Madinah yang juga sebagai Ketua RW 003 mengatakan, terima kasih atas dukungan dan amanah yang kembali diberikan. Tentu amanah ini tidak mudah. Maka dari itu dirinya berharap seluruhnya dapat mendukung dan selalu menjalin komunikasi.

“Tentunya dengan adanya paguyuban ini, antar pengurus lingkungan dapat berbagi informasi. Sehingga jika ada problem dapat bertukar pikiran. Mari kita jalin komunikasi untuk memajukan wilayah Cireundeu,” ujarnya.

Komentar:
DSDBMBK
Disperkimta
HONDA
ePaper Edisi 24 Maret 2023
Berita Populer
01
03
Ramadhan Bergema di Hotel Grand Zuri BSD City

Lifestyle | 2 hari yang lalu

04
Bikin Macet Di Jakarta Makin Parah

Nasional | 2 hari yang lalu

06
Portugal Vs Liechtenstein, CR7 Kegirangan

Olahraga | 2 hari yang lalu

07
KPU Segera Pleno Daftar Pemilih Tetap

TangselCity | 1 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo