TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

MotoGP Portimao, Pecco Dominasi Tes Pramusin Di Portugal

Laporan: AY
Selasa, 14 Maret 2023 | 08:03 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

PORTUGAL - Juara bertahan MotoGP Francesco Bagnaia mendominasi tes pramusim selama dua hari yang berlangsung pada akhir pekan di Portimao, Portugal.

“Saya sangat senang. Saya merasa baik-baik saja dalam tes lima hari ini,” kata Bagnaia, dikutip dari AFP, kemarin.

Pebalap Italia dari Tim Ducati itu mencatat waktu tercepat tepat di depan pebalap Prancis Johann Zarco dari Tim Ducati-Pramac, dan Fabio Quartararo dari Tim Balap Yamaha.

Pecco --julukan Francesco Bagnaia-- adalah satu-satunya pebalap dalam tes yang mencatat waktu 1 menit 38 detik. Ini sekaligus memecahkan rekor lap yang dia buat pada 2021. Bagnaia lebih cepat 0,296 detik dari waktu terbaik Zarco dan 0,334 detik lebih baik dari Fabio Quartararo.

“Kami siap untuk balapan (Grand Prix) pertama (di Portugal ) ini. Kita harus terus (menjaga performa) seperti ini,” ujar Bagnaia.

Sementara itu, Quartararo, juara dunia 2021 dan runnerup tahun lalu, berjuang keras untuk mengikuti tes tiga hari di Sepang, Malaysia, pada pertengahan Februari dan mengalami hari Sabtu mengecewakan di Portimao ketika dia hanya finis di posisi kedelapan.

"Sebuah peningkatan besar. Saya cukup senang. Masih ada beberapa hal harus diperbaiki, tapi kami telah membuat langkah besar dari kemarin dan dari Sepang,” kata pebalap Yamaha itu.

Lebih lanjut, pebalap Italia Luca Marini (Ducati-VR46), yang menjadi pembalap tercepat di Sepang, berada di urutan keempat terbaik selama dua hari di Portimao.

Marini di hari pertama pun sempat finis di posisi pertama. Di sisi lain, juara dunia enam kali Marc Marquez (Honda), yang tiga musim terakhirnya berulang kali terganggu cedera dan operasi, hanya bisa mencatat waktu tercepat ke-14, atau terpaut 0,810 detik dari Bagnaia.

“Saya ingin optimistis. Tapi saya tidak bisa super optimistis. Kami masih jauh (di belakang),” kata pebalap Spanyol itu.

Sementara, Sirkuit Portimao di Portugal Selatan akan menjadi tuan rumah Grand Prix pertama musim 2023 pada 26 Maret. rm.id

Komentar:
ePaper Edisi 22 April 2024
Berita Populer
01
Stuttgart Open 2024

Olahraga | 2 hari yang lalu

03
PKB Buka Penjaringan Calon Wali Kota

TangselCity | 8 jam yang lalu

04
Piala Asia U-23

Olahraga | 1 hari yang lalu

06
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo