TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gedung SMPN 24 Tangsel Diresmikan

Terdapat 18 Ruang Kelas dan Kolam Retensi

Laporan: Redaksi
Selasa, 14 Maret 2023 | 19:43 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

CIPUTAT - Gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 24 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini telah berdiri dengan megah.

Bangunan yang berdiri di lahan 9.452 M2 yang berada di Jalan H. Hasan, Ciputat ini diresmikan oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, awal Maret 2023 lalu.

Pembangunan SMPN 24 ini dibangun oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangsel,memiliki luas bangunan 1,740 M2, terdiri dari 3 Gedung yakni Gedung Administrasi, Gedung B dan Gedung C .

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, gedung ini turut menambah jumlah fasilitas pendidikan formal di Tangsel, khususnya bagi para siswa yang baru lulus Sekolah Dasar (SD). 

"Menyeimbangkan daya tampung rasio antara jumlah lulusan dan pemohon pelajar yang harus diterima oleh suatu sekolah," ujar Benyamin. 

Usai diresmikan, gedung baru ini nantinya akan dapat langsung segera digunakan dalam proses belajar mengajar, sehingga para siswa tak perlu lagi menumpang di gedung sekolah lain. 

"Serah terima dari kontraktor ke Dinas sudah selesai. Interior sudah ada, dari sekolah lama. Karena selama 3 tahun menumpang di SMP Taruna Bangsa. Jadi mudah-mudahan Senin seluruh furnitur sudah diisi dan anak-anak bisa sekolah," ungkap Benyamin. 

Ia memaparkan, gedung dengan  megah ini mampu menampung hingga 600 siswa. Gedung berlantai tiga ini juga dilengkapi dengan sederet fasilitas penunjang yang cukup lengkap

"Kurang lebih ada 18 ruang kelas. Ada 500-600 anak mulai dari kelas VII, VII, dan VIII. Dan Ini akan kita lanjutkan pembangunannya tahun depan," pungkasnya. (Adv)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo