TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polsek Ciputat Timur Rangkul Da'i Jaga Kamtibmas

Oleh: Idral Mahdi
Rabu, 15 Maret 2023 | 07:26 WIB
Kapolsek Ciputat Timur Kompol Agung Nugroho, melantik langsung para pendakwah yang menjadi Da'i Kamtibmas tersebut, dimana tokoh agama di lingkungan kecamatan itu diberikan kepercayaan untuk membantu serta dalam menjaga Kamtibmas.
Kapolsek Ciputat Timur Kompol Agung Nugroho, melantik langsung para pendakwah yang menjadi Da'i Kamtibmas tersebut, dimana tokoh agama di lingkungan kecamatan itu diberikan kepercayaan untuk membantu serta dalam menjaga Kamtibmas.

CIPUTAT - Guna melakukan pencegahan kejahatan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), kepolisian terus melakukan inovasi. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Ciputat Timur dengan membentuk atau mengukuhkan Da'i Kamtibmas di Kecamatan Ciputat dan Ciputat Timur.
 Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Agung Nugroho melantik langsung para pendakwah yang menjadi Da'i Kamtibmas tersebut, dimana tokoh agama di lingkungan kecamatan itu diberikan kepercayaan untuk membantu dalam menjaga Kamtibmas.
 "Sesuai atensi dari Kapolsek Tangsel AKBP Faisal Febrianto, bahwa masing-masing Kapolsek jajaran harus mempunyai inovasi dalam upaya menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya. Oleh karena itu kami membentuk Da’I Kamtibmas yang pada saat memberikan sosialisasi kepada masyarakat dengan pencerahan menjaga kemanan dan ketertiban di masyarakat dari sisi agama," ungkap Kompol Agung, kemarin.
 Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolsek Ciputat Timur AKP Ahmad Mulyono, Kanit Binmas Polsek Ciputat Timur AKP Sugiyanto, Panit Binmas Polsek Ciputat Timur Ipda Kustam, Panit 2 Binmas Ipda Linny Rizki Amelia, Ketua Da’i Kamtibmas Ustadz Muhammad Natsir, Sekertaris Da’i Kamtibmas Ustadz Edi junaidi, Anggota Binmas Polsek Ciputat Timur, dan beberapa tokoh masyarakat.
 "Kami perlu menunjuk perwakilan dari masing-masing wilayah untuk menjadi Da’i Kamtibmas untuk bisa memberikan ilmu keagamaan kepada masayarakat guna tercapainya Kamtibmas, semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua, dan membawa kesejukan situasi yang lebih nyaman di wilayah Ciputat dan Ciputat Timur," ujar Agung.
 Agung mengatakan, bahwa peran para pendakwah tersebut sangat penting untuk membantu tugas kepolisian, terlebih lagi dari sisi mencegah adanya paham-paham radikal di tengah lingkungan masyarakat.
 "Tentu tidak hanya sekadar memberikan sosialisasi tentang Kamtibmas saja, tetapi juga ini penting dalam mencegah adanya paham-paham radikal di tengah-tengah masyarakat melalui dakwah agama yang disampaikan para Da'i Kamtibmas ini," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo