TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dewan Punya Setumpuk PR, Mulai 3 Pansus Dan Hasil Reses

Laporan: AY
Rabu, 15 Maret 2023 | 07:30 WIB
DPRD Kota Tangsel menggelar paripurna pembukaan masa sidang kedua tahun anggaran 2023. DPRD Kota Tangsel komitmen untuk terus meningkatkan kinerja.
DPRD Kota Tangsel menggelar paripurna pembukaan masa sidang kedua tahun anggaran 2023. DPRD Kota Tangsel komitmen untuk terus meningkatkan kinerja.

SETU - Setelah menggelar kegiatan reses pertama di 2023, DPRD Kota Tangsel langsung menggelar paripurna pembukaan masa sidang kedua tahun ini. Dalam masa sidang kedua ini, terungkap banyak kegiatan atau Pekerjaan Rumah (PR) dewan yang harus diselesaikan.
 Pembukaan masa sidang kedua tersebut dibuka dalam rapat paripurna yang digelar pada Selasa (14/3) di Gedung DPRD Kota Tangsel. Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Iwan Rahayu mengatakan, saat ini ada beberapa tugas besar yang tengah dikerjakan oleh DPRD Kota Tangsel.
 Beberapa tugas yang saat ini tengah dikerjakan yaitu, Panitia Khusus (Pansus) tiga Raperda, yaitu Pansus Raperda Pajak dan Retribusi Daerah, Raperda Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman, serta Pansus Perubahan Badan Hukum PT PITS menjadi Perseroan Daerah (Perseroda).
 "Dengan dibuka masa sidang kedua ini, kerja-kerja seluruh anggota DPRD Kota Tangsel sangat diharapkan oleh masyarakat. Karena begitu banyak tugas-tugas yang harus diselesaikan. Seperti ada 3 Pansus yang saat ini sedang masih dalam pembahasan," ungkap Iwan.
 Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, bahwa pada masa sidang kedua ini juga akan ada beberapa Raperda lagi yang akan diusulkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, serta nanti akan ada beberapa Raperda inisiatif dari DPRD Kota Tangsel. 
 "Akan masuk kembali Raperda-Raperda lainnya, belum lagi fungsi pengawasan yang juga tetap harus dilaksanakan. Sehingga harapan kami setelah pembukaan masa sidang kedua, kerja-kerja DPRD semakin nyata dan bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat Kota Tangsel," ungkapnya.
 Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel lainnya, Mustopa mengatakan, seluruh anggota DPRD Kota Tangsel pada masa sidang kedua ini juga harus segera menyusun aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam kegiatan reses sebelumnya.
 "Agar aspirasi masyarakat yang telah disampaikan masyarakat dapat terealisasi sesuai harapan dan keinginan para konsituennya. Ini yang akan kita susun dalam masa sidang kedua ini," ucapnya.
 Mustopa menerangkan, DPRD Kota Tangsel akan jauh lebih profesional lagi dalam menjalankan seluruh tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat. Dan juga berharap elemen masyarakat pun ikut terus mengawal tugas-tugas para wakil rakyat tersebut.
 "Kami tentunya harus lebih profesional dalam melaksanakan tiga fungsi DPRD yakni, penyusunan Perda, fungsi anggaran dan pengawasan sebagaimana kewenangan dan tanggung jawab yang dimiliki dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan tentunya agar DPRD Kota Tangsel sebagai lembaga perwakilan rakyat yang terpercaya, kreatif, dan produktif," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo