TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Benyamin: Bekali Siswa Dengan Akhlak & Adab

Turun Langsung Bekali 250 Guru P3K

Laporan: Sudin Antoro
Rabu, 15 Maret 2023 | 07:00 WIB
Guru P3K mendapatkan pembekalan dari Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie.
Guru P3K mendapatkan pembekalan dari Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie.

SETU - Guru tidak tetap di Kota Tangsel yang kini telah diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) mendapat pembekalan. Ada 250 guru dari total 1.250 P3K di 2023 yang ikut pembekalan di Gedung Widya Bhakti Puspiptek, Kecamatan Setu, kemarin.
 Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menyampaikan, para guru yang sudah berhasil mengikuti seleksi P3K diberikan pembekalan. Karena sangat penting bagaimana mereka mendidik putra putri saat ini dan generasi ke depan. 
 "Saya memberikan pencerahan kepada 250 guru tidak tetap yang sudah diangkat menjadi P3K dari semuanya kurang lebih 1.250 lebih untuk tahun ini," ujarnya.
 Benyamin melanjutkan, pada tahun depan pengajuan kuota untuk P3K juga bakal dilakukan. Hanya saja jumlahnya lebih kecil dari tahun ini. Namun demikian dipastikan peminatnya justru akan semakin tinggi. 
 "Tahun depan kita akan ajukan lagi. Informasinya untuk formasi kurang lebih 500. Jadi secara bertahap dilakukan pembinaan," tambah Benyamin.
  Kriteria khusus, tegas orang nomor satu di Kota Tangsel itu, prinsipnya tidak ada kriteria khusus. Hanya memang kuotanya saja dibatasi. Dan usaha Pemkot Tangsel melalui Dindikbud, guru-guru SDN dan SMPN berikan bimbingan dulu satu kali.
 "Untuk tahun depan karena jumlahnya semakin sedikit sementara peminatnya akan banyak, maka kami minta bimbingan dilakukan selama dua kali. Utama di guru SDN karena ini campur guru swasta juga boleh ikut jadi P3K," tukas Benyamin. 
 Pada lain waktu nanti, pembinaan juga bakal dilakukan. Mengingat jumlahnya cukup banyak sehingga dibagi pada beberapa waktu. Pembinaan selanjutnya akan dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel. 
 "Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan melakukan pembinaan seperti ini. Adapun untuk guru tidak tetap di Kota Tangsel kurang lebih 4 ribu lebih," beber Benyamin.
 Pesan khusus bagi guru yang baru saja diangkat sebagai P3K diharapkan betul-betul mendidik putra-putri warga Tangsel dengan akhlak yang baik dan matang. Kondisi ini untuk menyiapkan mengantisipasi kenakalan remaja. Jika tidak dibekali akhlak yang baik, khawatir mereka terjerumus, baik sebagai pelaku atau korban kekerasan. Ini yang perlu diwaspadai bersama-sama.
 "Kami meminta mereka melengkapi anak-anaknya bukan saja pelajaran kurikulum yang ditetapkan oleh sistem pendidikan nasional. Tetapi juga lengkapi mereka dengan akhlaknya, adabnya dan perilakunya untuk mencermati banyaknya kenakalan remaja yang dilakukan oleh anak-anak usia sekolah. Jadi semenjak dini, anak-anak kita bentuk dan didik perilakunya," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo