TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pulangkan Liverpool Dari Liga Champion

Real Madrid Jadi Raja Benua Biru

Laporan: AY
Jumat, 17 Maret 2023 | 08:44 WIB
Skuad Real Madrid. (Ist)
Skuad Real Madrid. (Ist)

SPANYOL - Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, kembali menunjukkan kematangannya sebagai Raja Benua Biru. Los Blancos sukses memulangkan Liverpool, setelah keok 1-0 di leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Santiao Bernabeu, dini hari kemarin.

Real Madrid punya segudang pengalaman di kompetisi kasta tertinggi Eropa ini. Tim besutan Carlo Ancelotti ini mengoleksi 14 gelar juara dan dihuni beberapa pemain muda yang sarat pengalaman. 

Gol semata wayang Real Madrid di laga tersebut disumbangkan Karim Benzema pada menit ke-78. Real Madrid lolos ke perempat final setelah menang agregat 6-2.

Permainan sabar Los Blancos yang bertujuan mengontrol tempo di lapangan tengah dengan menguasai bola lebih dominan, membuat Liverpool tidak bisa berkutik.

Madrid tampil lebih dominan dengan 54 persen penguasaan bola dan 17 tembakan. Sedangkan, Liverpool hanya menciptakan sembilan tembakan secara total. Jika dibandingkan laga pertama, penampilan Liverpool jauh menurun.

"Itu pertandingan yang rumit, tetapi sejak awal kami menunjukkan bahwa kami ingin lolos, dan kami berada di perempat final,” kata Benzema.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, timnya menunjukkan permainan yang luar biasa. 

Atmosfer diciptakan oleh para pemain, kecerdasan, kerendahan hati, dan kesabaran para veteran.

“Kuncinya adalah kerendahan hati para pemain veteran. Mereka tidak memiliki ego, dan kesabaran para pemain muda karena di depan mereka ada pemain yang memiliki karier fantastis,” kata Ancelotti.

Ancelotti percaya perjalanan luar biasa timnya menuju kejayaan musim lalu telah memberi mereka banyak kepercayaan diri. Musim lalu, Los Blancos melakukan comeback yang menakjubkan melawan Paris SaintGermain, Chelsea, dan Manchester City, sebelum mengalahkan Liverpool di laga final. 

“Kami lebih percaya diri, karena apa yang terjadi tahun lalu, itu memberi kami banyak kepercayaan diri. Kami melihat dalam pertandingan ini, melawan tim yang kuat, kami melakukannya dengan baik di dua pertandingan,” kata Ancelotti. 

Manager Liverpool Juergen Klopp mengakui, Real Madrid menunjukkan performa luar biasa. Menurutnya, Real Madrid adalah tim yang layak lolos ke delapan besar musim ini. “Madrid luar biasa dan itulah mengapa tim yang lebih baik lolos ke babak berikutnya. Mereka mengendalikan seluruh permainan,” kata Klopp selepas pertandingan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo