TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hasilkan Inovasi Teknologi Berdaya Guna, Perwakilan ITI dan SMAN 2 Tangsel Raih Juara

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 17 Maret 2023 | 10:58 WIB
Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna ke-XI tingkat Kota Tangerang Selatan di Plaza Puspemkot Tangsel pada Kamis (16/3/2023) kemarin. (tangselpos.id/rmn)
Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna ke-XI tingkat Kota Tangerang Selatan di Plaza Puspemkot Tangsel pada Kamis (16/3/2023) kemarin. (tangselpos.id/rmn)

CIPUTAT, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan mengungkapkan kekagumannya kepada kaum milenial yang telah berhasil melahirkan sederet inovasi yang mampu berguna bagi masyarakat dan lingkungan.

Hal tersebut Ia ungkapkan saat menutup secara resmi kegiatan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna ke-XI tingkat Kota Tangerang Selatan di Plaza Puspemkot Tangsel pada Kamis (16/3/2023) kemarin.

“Jadi saya lihat tadi beberapa teknologi yang keren banget, baik itu di bidang lingkungan, bidang IT, pengetahuan, lalu ada konstruksi juga,” ujar Pilar mengungkapkan kekagumannya kepada para peserta.

Dalam ajang ini, perwakilan dari Institut Teknologi Indonesia (ITI) menjadi juara pertama dalam kategori umum. Ia membuat sebuah karya Bata Roster yang tak biasa, yakni terbuat dari bahan limbah kertas dan plastik.

Sedangkan untuk kategori pelajar, juara pertama diraih oleh perwakilan peserta dari SMAN 2 Tangerang Selatan dengan inovasi aplikasi bernama Emteka. Yakni berupa aplikasi untuk memetakan kemampuan matematika siswa.

Inovasi yang ditampilkan ini, lanjut Pilar, tidak pernah ditemukan di ajang lainnya. Oleh karenanya, Pilar berharap agar para innovator dapat terus mengembangkan hasil karyanya.

“Jadi makin dikembangkan yang manfaatnya masyarakat dapat rasakan, dan bahkan bisa memiliki nilai jual,” ungkap Pilar.

Pilar menyatakan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan terus berkomitmen untuk membantu pengembangan temuan-temuan dari masyarakat.

Dengan mengedepankan kolaborasi, ia meyakini akan memberikan dampak kemajuan luar biasa untuk Kota Tangerang Selatan.

“Kita buat ini ke depan terus dan lebih bermanfaat untuk masyarakat dan aplikatif dengan program-program yang kita lakukan,” pungkasnya.

Sementara itu, Angelica peraih juara pertama dari ITI, menyampaikan rasa syukurnya karena telah berhasil meraih juara pertama di ajang bergengsi lomba inovasi teknologi tingkat Kota Tangsel.

“Puji Tuhan saya bisa menang lomba ini dan saya mewakili darI ITI, tadi saya memamerkan karya bata roster dari limbah sampah dan plastik,” ucapnya.

Keberhasilan ini tentu Ia dedikasikan untuk kampus sebagai tempat belajarnya dan terlebih dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Tangerang Selatan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo