TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Erick: Krakatau Park Lampung Siap Beroperasi Di Musim Lebaran

Laporan: AY
Minggu, 19 Maret 2023 | 10:55 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau pembangunan Bakauheni Harbour City. (Ist)
Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau pembangunan Bakauheni Harbour City. (Ist)

LAMPUNG - Menteri BUMN Erick Thohir memperkirakan, Themepark terbaru di Lampung, Krakatau Park dapat beroperasi dan dinikmati bersama pada bulan depan.

"Tepat mau Lebaran. Saya harap, pada bulan April, kita uji coba. Bulan Mei dan Juni, akan terus berkembang. Saya harap, media juga ikut mempromosikan, untuk membantu pertumbuhan ekonomi di Lampung dan sekitarnya," ujar Erick saat kunjungan kerja ke Krakatau Park, di kawasan pembangunan Bakauheni Harbour City (BHC), Sabtu (18/3).

Erick mengapresiasi sinergi BUMN, yang terus mendukung pembangunan Themepark Krakatau Park. Ini menjadi taman bermain pertama di Pulau Sumatera.

"Fasilitas ini dibangun oleh swasta, dengan pendanaan dari Bank Mandiri. Kami sengaja mengajak ahlinya, dari swasta yang berpengalaman di Jatim Park dan sukses di Malang. Sekarang, mereka investasi di Krakatau Park. Semoga ini terus dikembangkan sebagai kawasan wisata," katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan, untuk tahap awal, themepark Krakatau Park ditargetkan dapat soft launching pada momen Lebaran tahun ini.

"Saat periode Lebaran, keberadaan BHC diharapkan dapat menarik antusiasme kunjungan masyarakat. Khususnya, para pemudik yang menyeberang di lintas Merak - Bakauheni," tutur Ira.

"Pada momen Lebaran tahun ini, pengguna jasa atau masyarakat umum, diharapkan memiliki pengalaman berbeda saat berada di kawasan Bakauheni Habour City," imbuhnya.

Krakatau Park berdiri di atas lahan seluas 5,3 hektar yang akan dikembangkan sebagai taman rekreasi.

Ikon baru Lampung yang merupakan kerja sama ASDP dengan Jatim Park Group, akan menjadi destinasi wisata berkonsep taman bermain (themepark) dengan berbagai wahana menarik.

Seperti ferrys wheels, science center, taman bunga, gallery Krakatau, wahana air, 4D cinema, ghost house, bumper car, air bike, tornado, giant slide, airbon shoot, animal coaster, rodeo, dan dark side Krakatau.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT Bunga Lampung Sejati - anak perusahaan Jawa Timur Park Group - Erwin Hidayat mengatakan, saat ini total pembangunan Krakatau Park telah mencakup 4,2 hektare.

"Sebenarnya ada 5,3 hektar lahan, tapi yang kita kembangkan sekarang ini masih 4,2 hektar. Jadi, untuk progress sekarang, kita masih di 80 persen. Tapi nanti, di 15 April, kita akan melakukan percobaan. Paling tidak, untuk memberitahukan kepada masyarakat Lampung dan lainnya, bahwa kita hadir di sini,” papar Erwin.

Saat dibuka pertama kali, Krakatau Park baru menghadirkan 18 wahana yang bisa digunakan pengunjung.

Taman bermain ini, diproyeksikan bisa menampung 5.000 hingga 6.000 pengunjung. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo