TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Persita Naik Satu Peringkat, Usai Tekuk RANS 2-1

Oleh: BNN
Senin, 20 Maret 2023 | 08:12 WIB
Selebrasi pemain Persita usai kalahkan RANS 2-1. (Ist)
Selebrasi pemain Persita usai kalahkan RANS 2-1. (Ist)

BOGOR — Setelah lama terpaku di urutan 9 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023, Persita akhirnya berhasil naik satu peringkat. Tambahan tiga poin hasil kemenangan Persita atas RANS United di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/3) sore WIB cukup untuk membawa Pendekar duduk di urutan 8 klasemen sementara dengan raihan 41 poin dari 29 pertandingan. Sementara itu, RANS terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi 18 angka dari 31 laga yang sudah dilakoni.

Persita berhasil menang dengan skor 2-1 pada laga yang sempat dihentikan karena hujan deras itu. Pertandingan disetop sementara ketika babak pertama berjalan sekitar 30 menit.

Hujan deras menyebabkan lapangan tergenang air dan membuat bola tak bisa bergulir. Pertandingan dilanjutkan setelah jeda selama kurang lebih 40 menit, dengan babak pertama berakhir 0-0.

Di babak kedua, Persita memecah kebuntuan lewat Fairuz Ohorella pada menit ke-76. Fairuz membobol gawang RANS Nusantara lewat sundulan. Dia menanduk bola sepak pojok yang dieksekusi oleh Bae Sin-yeong.

Namun, keunggulan Persita hanya bertahan sebentar saja karena tiga menit kemudian RANS bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Adalah Muhammad Tahir yang mencetak gol penyeimbang lewat skema bola mati, yang diselesaikannya dengan sontekan di mulut gawang menyambut tandukan Arif Satria.

Persita kemudian bisa memimpin lagi dengan skor 2-1 setelah Bae Sin-yeong menorehkan gol kedua timnya pada menit ke-80.

Pemain asal Korea Selatan itu melesatkan tendangan keras dari sudut sempit yang deflected sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang RANS.

Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo mengatakan pertandingan yang dilalui timnya agak sulit karena hujan sempat membuat laga terhenti.

Menurut Luis, sebelum hujan turun, timnya yang mengincar kemenangan berusaha mengontrol semua sektor di lapangan. Namun setelah hujan, pertandingan berubah sehingga kesulitan mencetak gol di babak pertama.

Di babak kedua, kata Luis, Persita tetap mengejar kemenangan sehingga kembali mengandalkan kolektivitas.

Mereka berusaha mengontrol pertandingan dari semua sisi. Dia mengakui ada kesalahan yang dilakukan pemainnya sehingga tim lawan cetak gol.

“Namun yang paling penting walaupun kita kebobolan, kita bisa bangkit dan cetak gol,” ungkap Luis.

Pemain Persita, Fairuz Ohorella mengaku senang dan bangga karena berhasil mencetak gol pertamanya bagi Pendekar Cisadane. Dia mengaku pertandingan melawan RANS Nusantara berlangsung keras namun para pemain tampil dnegan semangat yang luar biasa.

Pertandingan hari ini cukup keras. Ada kendala hujan deras namun teman-teman semangatnya luar biasa.

"Saya sangat senang, bangga sekaligus sedih setelah berhasil mencetak gol pertama di Persita. Ini berkat doa dari orang tua dan keluarga di Tulehu dan berkat teman-teman suporter yang datang kesini, “ungkap Fairuz.

Selanjutnya, Persita akan menghadapi pertandingan melawan Persik Kediri dan Persija Jakarta. Kubu Persija telah melayangkan permintaan agar ada perubahan jadwal tanding melawan Persita Tangerang.

Macan Kemayoran meminta perubahan karena banyak pemainnya yang tidak bisa bermain di laga melawan Persita Tangerang dikarenakan harus membela Timnas.

Luis Edmundo mengatakan tidak mempermasalahkan permintaan Persija tersebut. Namun dia tidak memiliki hak untuk memutuskan perubahan jadwal.

“Saya tidak masalah. Karena suka sportivitas. Tapi bukan hak saya, itu hak PSSI. Kita tunggu jadwal dari PSSI,” ungkap Luis Edmundo.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo