TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kemeriahan Konser Musik Korea di ICE BSD, Ratusan Personel Polres Tangsel Bersiaga

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 20 Maret 2023 | 16:59 WIB
Kemeriahan pagelaran Konser Musik Korea Treasure Tour In Jakarta Tahun 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/3/2023) kemarin. (Ist)
Kemeriahan pagelaran Konser Musik Korea Treasure Tour In Jakarta Tahun 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/3/2023) kemarin. (Ist)

TANGERANG, Pagelaran Konser Musik Korea Treasure Tour In Jakarta Tahun 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/3/2023) kemarin, berjalan dengan begitu meriah.

Kesuksesan acara yang mampu menyedot perhatian hingga 5.500 pasang mata tersebut, tentunya tak lepas dari adanya tim keamanan yang bersiaga di lokasi.

Sedikitnya, terdapat sebanyak 716 personel gabungan bersiaga mengamankan lokasi guna kesuksesan acara. Terdiri dari 20 puluh personel TNI, 40 personel Brimobda Polda Metro Jaya, 27 Dit Samapta Polda Metro Jaya, dan personil gabungan Polres Tangsel dan Polsek sebanyak 250 personel, serta 379 personel pengamanan internal ditambah Tenaga Medis dan Damkar.

Wakapolres Tangsel, Kompol Yudi Permadi mengungkapkan rasa syukurnya, kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut berjalan dengan lancar.

“Kami telah mem-ploting seluruh personel pengamanan yang kita bagi menjadi tiga ring, baik area konser, area pemerikasaan penonton yang akan menonton, dan juga area luar Gedung dan jalan raya," ungkap Yudi, Senin, (20/3/2023).

Sistem pengamanan dibagi menjadi tiga bagian, di antaranya ring satu adalah area dalam konser diantara arena panggung dan area sekitar penonton. Lalu ring dua, area di luar aera konser diantaraya area penukaran tiket, arena pemeriksaan tiket dan area tunggu para penonton sebelum masuk kedalam area konser. Terakhir ring tiga, adalah area luar Gedung ICE dan jalan raya.

Secara umum, lanjut Yudi, pelaksanaan kegiatan Konser Musik Korea Treasure Tour In Jakarta Tahun 2023 di wilayah Polres Tangsel berlangsung tertib, aman dan kondusif.

"Mudah-mudahan maksimalnya kegiatan pelayanan pengamanan yang kami laksanakan dalam mengamankan konser korea tersebut, dapat membuat nyaman seluruh pihak baik pihak penyelenggara, pihak pengelola tempat, dan pihak penonton," tuturnya.

“Kami pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil, yang telah maksimal melaksanakan tugas pelayanan pengamanan konser sehingga pengamanan konser berhasil sukses kami laksanakan," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo