TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kecamatan Pondok Aren Sandingkan Juara MTQ

Terbaik Di Tingkat Pelajar

Laporan: Sudin Antoro
Selasa, 21 Maret 2023 | 07:08 WIB
Kecamatan Pondok Aren sukses menjadi juara di MTQ Ke-7 Pelajar tingkat Kota Tangsel. (Foto: Sudin Antoro)
Kecamatan Pondok Aren sukses menjadi juara di MTQ Ke-7 Pelajar tingkat Kota Tangsel. (Foto: Sudin Antoro)

CIPUTAT-Kecamatan Pondok Aren sukses menyandingkan gelar juara Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) di tahun ini. Setelah mampu menjadi juara umum pada MTQ ke-14 Kota Tangsel pada Februari lalu, kini di MTQ ke-7 tingkat pelajar, titel juara pun berhasil dibawa pulang Kecamatan Pondok Aren.

MTQ ke-7 tingkat pelajar se-Kota Tangsel digelar xc di Pondok Pesantren Madinatunnajah, Rawa Lele, Jombang, Kecamatan Ciputat pada 18-20 Maret 2023. Kecamatan Pondok Aren meraih nilai 98 poin, Kecamatan Ciputat Timur 26 poin, dan di posisi ketiga ditempati Kecamatan Ciputat dengan nilai 23.

 Asisten Daerah (Asda) 1 Kota Tangsel, Dadang Raharja yang juga selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada LPTQ Kota Tangsel yang telah bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tangsel untuk menyelenggarakan MTQ Pelajar ke-VII tingkat Kota Tangsel tahun 2023.
 “Atas nama Pemerintah Kota Tangsel kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga khususnya LPTQ Kota Tangsel yang terus bersinergi, berkolaborasi dengan Pemerintah Kota untuk menyelenggarakan MTQ Pelajar ke-VII tingkat Kota Tangsel tahun 2023,” kata Dadang.

 MTQ pelajar ini merupakan ajang untuk mensyiarkan nilai-nilai Al-Qu'ran sekaligus mengamalkannya. “Kita telah melaksanakan tugas yang luar biasa, salah satunya adalah mensyiarkan Al-Qur'an dan sekaligus mengamalkannya,” tambah ia.
 Dadang berharap setelah digelaranya MTQ Pelajar Ke-VII ini, diperlukan kesinambungan yang berlanjut melalui pembinaan oleh LPTQ. Hasil yang didapat untuk dikembangkan pada tingkatan provinsi, nasional bahkan Internasional. 

 “Harapan kami dari hasil yang didapat bagi anak-anak berbakat tidak lain  sebagai embrio untuk kita kembangkan baik ke tingkat kota, provinsi, nasional bahkan internasional,” tegasnya.
 Pada prosesi penutupan, kemarin itu, dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Deden Deni, pimpinan Ponpes Madinatunnajah KH Agus Abdul Ghofur, Ketua Harian LPTQ Tangsel KH Muhammad Sobron Zayyan, para camat, pengawas, perwakilan guru, dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangse, Deden Deni mengucapkan syukur atas suksesnya pelaksanaan MTQ Pelajar ke-VII tahun 2023.
 "Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, bapak Sekda, para pengurus LPTQ Tangsel, panitia, dan seluruh pihak yang telah membantu dan mensupport MTQ Pelajar tahun ini," imbuhnya.

 Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Dedi Mahfudin mengingatkan, bahwa MTQ Pelajar ini harus terus ditingkatkan lagi di tahun-tahun mendatang. "Al-Qur'an harus terus ditadabburi sejak anak-anak. MTQ Pelajar adalah salah satu usaha ke arah itu. Maka, para kepala Madrasah dan sekolah umum harus melakukan pembinaan bekerjasama dengan LPTQ, baik  LPTQ di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Kota Tangsel," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo