TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Istri Disebut Pamer Kekayaan, Dewas Klarifikasi Direktur Penyelidikan KPK

Laporan: AY
Rabu, 22 Maret 2023 | 07:30 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

JAKARTA - Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi ( Dewas KPK) melakukan klarifikasi kepada Direktur Penyelidikan komisi antirasuah Brigjen Endar Priantoro.

Klarifikasi ini merupakan buntut dari viralnya gaya hidup mewah perempuan yang diduga istri Endar, yang viral di media sosial.

"KPK membenarkan, bahwa sebagai tindak lanjut koordinasi antara inspektorat KPK, Direktorat LHKPN dan Dewas telah melakukan klarifikasi kepada Direktur Penyelidikan KPK," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, di Gedung Merah Putih KPK, Selasa (21/3).

Ali menyatakan, KPK menyerahkan sepenuhnya proses klarifikasi ini sesuai wewenang dan tugas Dewas, sebagaimana diatur dalam UU KPK.

"Kami meyakini, Dewas KPK akan bertindak profesional dan independen," tuturnya.

KPK mengajak masyarakat untuk menghormati proses pemeriksaan yang sedang berlangsung di Dewas ini.

Dan diharapkan tidak menyebarkan opini-opini yang justru kontraproduktif," imbau Ali.

Sebelumnya, gaya hidup perempuan yang diduga istri Endar viral di media sosial. Berbagai foto yang menunjukkan dirinya mengenakan pakaian bermerek mahal hingga disebut menyewa helikopter, menjadi sorotan warganet. Bahkan, dia dinarasikan dekat dengan beberapa selebriti di Tanah Air.

Sementara berdasarkan LHKPN yang dilaporkan untuk periodik 2022, Endar tercatat memiliki total harta sebesar Rp 5.633.150.000 atau Rp 5,6 miliar.

Jumlah kekayaannya ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu yang hanya Rp 4.794.400.000 (Rp 4,7 miliar).

Dalam laporan kekayaan yang disampaikan pada tanggal 7 Februari 2023, Endar mempunyai tanah dan bangunan yang tersebar di Pangkalpinang, Surabaya, Banyumas, dan Tangerang. Seluruh aset ini nilainya sebesar Rp 6.310.000.000 (Rp 6,3 miliar).

Kemudian, dia memiliki motor tahun 1900, mobil Toyota Innova tahun 2019, dan Honda Sepeda Motor R2 tahun 2021 di LHKPN. Nilai total kendaraan bermotor ini mencapai Rp 222,5 juta.

Selanjutnya, Endar memiliki harta bergerak lainnya sebesar Rp 24,5 juta; kas dan setara kas senilai Rp 126.150.000; serta harta lainnya Rp 450 juta. Dia juga punya utang Rp 1,5 miliar. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo