TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wapres KH Ma’ruf Amin Dan Pj Gubernur Banten Salat Jumat Di Masjid Agung Penata

Laporan: AY
Jumat, 24 Maret 2023 | 21:52 WIB
foto : Humas Pemprov
foto : Humas Pemprov

SERANG - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin melaksanakan Salat Jumat di Masjid Agung Penata, Kawasan Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Jumat (24/03/2023). Turut mendampingi pula Wakil Kepala Kepolisian Daerah Banten Brigjen Pol Sabilul Alif.

Bertindak sebagai imam dan khotib adalah Ustaz Badrun. Sementara muadzin yang bertugas mengumandangkan adzan adalah Robi Murodi, salah seorang santri yang sedang menuntut ilmu di Ponpes An Nawawi Tanara (Penata).

Selain menjalankan tugas kenegaraannya, Wapres juga tetap memprioritaskan aktivitas ibadahnya dengan khusyuk dan tekun, khususnya di Bulan Suci Ramadan. Wapres juga secara konsisten melakukan tadarus serta membaca buku-buku keagamaan untuk mengaktualisasi ilmu agama yang dimilikinya.

Wapres KH Ma’ruf Amin meyakini, dengan bekal ilmu agama yang kuat, akan menjadi dasar baginya dalam mengemban tanggung jawab kenegaraan. Sebab, ilmu agama merupakan benteng terkuat dalam menjaga niat dan ketulusan seseorang dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sehari-hari. 

Sebagai informasi, Pj Gubernur Al Muktabar bersama Forkopimda Provinsi Banten hari ini menyambut kedatangan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara (Penata) Kabupaten Serang. 

Sebelumnya, Pj Gubernur Al Muktabar melakukan inspeksi kehadiran dan pelayanan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Banten. Hari ini, Jum’at (24/3) hari ini merupakan hari pertama kerja di bulan Ramadan 1444 H.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo