TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
FIFA Matchday

Indonesia Bermain Ciamik, Gebuk Burundi 3-1

Laporan: AY
Minggu, 26 Maret 2023 | 11:16 WIB
Selebrasi Timnas Indonesia. (Ist)
Selebrasi Timnas Indonesia. (Ist)

JAKARTA - Timnas Indonesia berhasil menundukkan Burundi 3-1 pada laga pertama FIFA matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Duet Jordi Amat dan Elkan Baggott kunci kokohnya pertahanan Indonesia.

Dalam laga itu Indonesia unggul cepat di menit ke-6'. Yakob Sayuri menyambut crossing cerdik Stefano Lilipaly dengan sundulan ke arah gawang yang gagal dihalau kiper Fabien Mutombora. Indonesia memimpin 1-0.

Indonesia berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-14'. Sundulan Lilipaly berhasil ditepis Mutombora, namun Marc Klok mengambil bola liar, lalu mengumpan kepada Rachmat Irianto yang meneruskan bola kepada Dendy Sulistyawan.

Pada menit ke-43', Indonesia menambah keunggulan menjadi 3-0. Berawal dari upaya Mutombora menghalau sepak pojok, bola justru mengarah ke Rizky Ridho, yang dengan tembakan volinya berhasil membobol gawang lawan.

Pada babak kedua, Niyongabire Facifique berhasil mencetak gol di menit ke-50' sehingga mengubah skor menjadi 3-1.

Kehadiran dua pemain keturunan, yakni Jordi dan Elkan, dilengkapi dengan penampilan Rizky Ridho sebagai trio bek selama 90 menit membuat pertahanan timnas makin kokoh.

Untuk pertandingan hari ini memang dicoba ya untuk trio Ridho-Elkan-Jordi. Memang setiap pertandingan bisa beda-beda ya karena tergantung kondisi pemain seperti apa, dan di timnya bermain atau tidak.

Dilihat juga kondisi pemain seperti apa. Jadi pastinya trio ini akan berubah-ubah, tidak akan ditetapkan seperti sekarang. Apalagi formasi pun bisa saja berubah, mungkin untuk hari ini kan tiga bek, bisa saja besok empat bek," papar pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Burundi pada FIFA match day berikutnya yang berlangsung pada Selasa (28/3) mendatang. Untuk itu, pelatih Shin meminta untuk tidak menyia-nyiakan keunggulan pada pertandingan berikutnya.

"Memang pada babak pertama kita cetak gol, cetak tiga gol. Dan setelah babak pertama selesai, memang persiapan dan antisipasi dari lawan sudah baik. Jadi persiapan lawan bisa dinilai telah baik. Jadi kita sendiri tidak boleh lengah untuk persiapan pertandingan berikutnya," tukas pelatih STY.

TAG:
FIFA
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo