TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Rapat Transaksi Janggal Rp 300 T

Mahfud Minta Benny K Harman, Arteria, Arsul Sani Tak Cari Alasan Absen

Laporan: AY
Minggu, 26 Maret 2023 | 14:13 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan kesiapannya, untuk memenuhi undangan rapat Komisi III DPR, pada Rabu (29/3) mendatang.

Rapat yang juga mengundang Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavandana itu, akan membahas transaksi janggal Rp 300 triliun, yang melibatkan Kementerian Keuangan.

"Bismillah. Mudah-mudahan, Komisi III tidak maju mundur lagi mengundang saya Menko Polhukam/Ketua KNK-pp-TPPU. Saya sudah siap hadir," ujar Mahfud via Twitter, Minggu (25/3).

Dia pun menantang tiga anggota Komisi III DPR untuk hadir dalam pertemuan tersebut. Yakni Benny K Harman (Demokrat), Arteria Dahlan (PDIP), dan Arsul Sani (PPP).

"Saya tantang Saudara Benny K Harman, juga tidak hadir dan tidak beralasan ada tugas lain. Begitu juga Saudara Arteria dan Saudara Arsul Sani. Jangan cari alasan absen," tegas Mahfud

Asal tahu saja, rencana rapat klarifikasi transaksi janggal Rp 300 triliun di lingkungan Kementerian Keuangan antara Mahfud dan Komisi III DPR, sudah dua kali ditunda.

Awalnya, rapat tersebut dijadwalkan pada Senin (20/3), namun ditunda ke Jumat (24/3).

Kemudian, rapat tersebut kembali diundur dan diagendakan kembali pada Rabu (29/3).

Terkait pengunduran kedua ini, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pemindahan jadwal rapat itu dilakukan atas persetujuan Komisi III.

"Sebenarnya, itu mengikuti mekanisme di DPR saja. Hari Jumat adalah hari untuk para anggota dewan. Kalau Kamis hari fraksi. Hari Jumat itu biasanya ke dapil (daerah pemilihan). Kalau dipaksakan, khawatir hasilnya tidak maksimal," tutur Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (24/3). rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo