TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

MPC Fahmi Tamami Kembali Tebar Ratusan Paket Takjil

Laporan: Sudin Antoro
Senin, 27 Maret 2023 | 07:31 WIB
MPC Fahmi Tamami Kota Tangsel bagikan takjil kepada masyarakat sekitar serta pengguna jalan. Aktivitas bagi-bagi takjil dilakukan setiap Puasa Ramadan.
MPC Fahmi Tamami Kota Tangsel bagikan takjil kepada masyarakat sekitar serta pengguna jalan. Aktivitas bagi-bagi takjil dilakukan setiap Puasa Ramadan.

PAMULANG - Seperti tahun-tahun sebelumnya, saat Ramadan datang, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Forum Silaturahmi Ta’mir Masjid dan Musola Indonesia (Fahmi Tamami) Kota Tangsel tak pernah absen berbagai takjil. Ramadan 1444 Hijriyah ini pun ratusan paket takjil ditebar.
Ketua MPC Fahmi Tamami Kota Tangsel Ustad A Firdaus Haqqi menyampaikan, datangnya bulan suci Ramadan telah disambut oleh umat muslim di seluruh dunia, kerana Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, bulan pengampunan dan bulan kemenangan. Maka Fahmi Tamami Kota Tangsel menyambutnya dengan suka cita. Salah satu bukti nyata menebar ratusan paket takjil.

“Alhamdulillah, kami setiap hari bagikan takjil gratis kepada masyarakat dan  pengguna jalan. Semoga ini menjadi amal ladang bagi para donatur dan pengurus serta anggota Fahmi Tamami yang telah menyisihkan rezekinya dan waktu serta tenaganya,” tutur Ustad asal Bambu Apus Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel itu.
Bagi Ustadz yang identik berambut gondrong nan pirang, meski tak seberapa untuk sekedar membatalkan saat waktunya adzan maghrib berkumandang, tapi sangat membantu para pengguna jalan. Memikirkan pengguna jalan yang tengah berpuasa, sementara rumahnya jauh. Kalaupun harus berhenti, bisa dilakukan untuk sekedar mampir ke warung makan. Mungkin bagi yang punya uang bisa dilakukan, tapi bagi yang uangnya pas-pasan ini jadi solusi.

“Peru juga memikirkan para pengguna jalan, maka di samping dakwah menebar kebaikan, keberkahan juga yang kita dapat serta mengandung hikmah pelajaran di dalam kondisi apapun keadaan kita. Berbuatlah semampu serta sebisa mungkin  kepada sesama,” pesan Ustad humoris itu.
Sedekah sebagai tolak bala, dengan sedekah, akan terhindar dari mara bahaya. Dan sedekah juga dapat memadamkan panasnya api neraka. Maka berlombalah untuk sedekah. Dan sedekah di bulan Ramadan pahalanya berlipat-lipat. Jangan tunggu punya uang atau harta lebih baru bersedekah. Tapi sedekahlan dalam kondisi lapang atau sempit, karena dengan sedekah rezeki akan bertambah dari arah yang tidak diduga.

“Karna itu obat penyakit hati adalah sedekah, maka sebisa mungkin dan semampunya yang ikhlas dan berkesinambungan. Disamping dzikir yang kita dawamkan,” ujarnya.
Untuk mengajak kepada para dermawan yang ada di lingkungan sekitar, serta orang-orang dekat, Fahmi Tamami membuka donasi. Silahkan bagi para dermawan yang ingin menyalurkan donasinya bisa langsung diserahkan ke Fahmi Tamami.
“Insya Allah kita terus membuka  donasi infak dan sedekah bagi kaum muslimin muslimat untuk bisa bersama-sama berbagi  mengharap Ridha Allah,” tambah ia.
Sedikitnya pada hari pertama dan kedua sebanyak 75 paket serta hari ketiga 150 paket takjil. Rencana selama Ramadan akan terus dilakukan. Meski hampir setiap sore diguyur hujan, para pengurus Fahmi Tamami semangat membagi-bagikan kepada pengendara. Semoga ini bisa menularkan semangat berbagai kepada banyak orang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo