TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pastikan Posisi RI Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20, Erick Segera Terbang Ke Zurich

Bahas Partisipasi Israel

Laporan: AY
Senin, 27 Maret 2023 | 21:07 WIB
Erick Thohir Ketum PSSI   foto : Ist
Erick Thohir Ketum PSSI foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan segera terbang ke Zurich, Swiss, untuk melobi Organisasi Sepak Bola Internasional (FIFA). Demi memastikan posisi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20, yang akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.
Sebelumnya, dalam jumpa pers pada Minggu (26/3), Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengumumkan, PSSI telah membatalkan drawing Piala Dunia U20, yang rencananya diselenggarakan di Bali, pada 31 Maret mendatang.

Kuat dugaan, pembatalan dipicu oleh penolakan Gubernur Bali I Wayan Koster, terhadap partisipasi Israel di Piala Dunia U20.

"Pak Erick akan segera ke Zurich untuk konsultasi lebih lanjut dengan FIFA. Kemarin kan baru salah satu wakil ketua PSSI yang ketemu. Mudah-mudahan, ada titik temu. Setidaknya, FIFA memahami posisi Indonesia," kata Muhadjir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/3).

Menurutnya, pemerintah sudah melobi FIFA, dengan mengajukan prasyarat terkait keikutsertaan Israel di Piala Dunia U20. Mempertimbangkan amanat konstitusi, yang menyebut bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.
"Tapi, itu bukan berarti kita menolak kehadiran mereka. Untuk itu, kami sudah mengajukan beberapa kondisi kepada FIFA. Dia boleh, asal gini, gini, gini, gitu lho," beber Muhadjir, tanpa menjelaskan lebih rinci prasyarat yang dimaksud.

Tentu saja, kami menyayangkan, kondisi-kondisi atau syarat-syarat yang diajukan ke FIFA, tidak mendapatkan kesempatan," imbuh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) ini. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo