TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Liga Inggris

Kalvin Phillips Nggak Betah Di Man City

Laporan: AY
Rabu, 29 Maret 2023 | 09:43 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

INGGRIS - Kalvin Phillips sejatinya baru bergabung dengan Manchester City pada awal musim 2022/2023. Itu berarti, baru satu musim dia membela Cityzen --julukan Manchester City. Tapi, sang pemain ternyata sudah tak bahagia.

Dia pun berencana hengkang ke klub lain, saat dibukanya bursa transfer musim panas 2023.

Keinginan itu tak lepas dari kariernya yang tidak semulus seperti saat masih di Leeds United. Sebab, sampai akhir Maret 2023, Phillips baru mencatatkan 13 penampilan di seluruh kompetisi, sehingga pemain berusia 27 tahun ini sudah siap untuk meninggalkan Man City.

Phillips sendiri datang ke Man City dengan nama baik. Ia merupakan pemain Inggris terbaik di tahun 2021. Penghargaan ini membuat Josep Guardiola mau merekrutnya. Hanya saja, Phillips gagal bersaing di lini tengah Man City yang memang diisi para pemain kelas dunia.

Phillips gagal menggeser Rodri dari tim utama. Guardiola juga sudah berulang kali mengatakan dirinya perlu tenaga Phillips. Akan tetapi, sang pemain gagal membuktikan dirinya layak untuk dipercaya.

Menurut laporan yang sama, Phillips tidak bisa lama-lama menghadapi persaingan yang ketat di Man City. Ia khawatir dengan kesempatannya membela timnas Inggris.

Sejauh ini, Phillips masih sering dipanggil oleh The Three Lions. Namun, dirinya juga masih kalah saing dengan nama-nama seperti Declan Rice dan Jude Bellingham.

Bagi Phillips, hal itu tidak masalah. Ia berfokus mencari klub baru agar bisa terus membela Inggris. Man City, seperti biasa, tidak akan menghalangi keinginan pemainnya yang ingin hengkang dari klub.

Itu sudah ditunjukkan beberapa kali ke beberapa pemain. Pemain terakhir yang diizinkan pergi adalah Joao Cancelo. Ia akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen hingga akhir musim 2022/2023.

Jika memang Phillips serius, Man City bakal membukakan pintu. Hanya saja sejauh ini belum ada klub yang dirumorkan tertarik menggunakan jasanya. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo