TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
FIFA Matchday

Garuda Ditahan Imbang Burundi, STY Banggakan Mental Jordi Cs

Laporan: AY
Rabu, 29 Maret 2023 | 09:41 WIB
Pasukan Garuda Indonesia. (Ist)
Pasukan Garuda Indonesia. (Ist)

JAKARTA - Pelatih Shin Tae-yong mengapresasi perjuangan para pemain timnas senior Indonesia yang bermain main imbang 2-2 melawan Burundi pada pertemuan kedua laga FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3) malam.

Dua gol Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-61' dan Jordi Amat menit ke-90+4. Pada pertemuan pertama, Indonesia menang dengan skor 3-1 yang ketiga gol dicetak oleh Yakob Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14'), dan Rizky Ridho (43').

Seusai laga, pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemain telah bekerja keras pada laga ini. Apalagi di pertandingan kedua ini, dia melakukan sejumlah rotasi pemain.

"Para pemain bekerja keras secara keseluruhan. Seharusnya kami bisa bermain lebih baik dan meraih hasil terbaik," kata Shin Tae-yong.

"Untuk mental pemain, kami sudah baik. Kami tidak menyerah sampai akhir. Karena itu, saya mengapresiasi pemain untuk kekuatan mental mereka," tambahnya.

Sementara itu, Jordi Amat mengatakan bertanding dengan tim yang sama dalam jeda waktu yang pendek bukan pekerjaan mudah. Sebab, kedua tim sudah saling mengantisipasi kekuatan masing-masing.

"Akhirnya ini adalah hasil yang adil. Saya juga senang bisa mencetak gol untuk tim. Ini gol perdana saya untuk Timnas Indonesia, saya sangat senang di momen spesial ini," ujar pemain Johor Darul Ta'zim tersebut.

"Saya ingin didedikasikan gol ini untuk anak saya dan momen ini akan jadi hadiah yang bagus untuknya," tambah Jordi.

Selanjutnya, timnas Indonesia akan melakoni laga FIFA Matchday pada tanggal 14 Juni mendatang melawan Palestina.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo