TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dewan Serahkan Hasil Reses Ke Wali Kota

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 31 Maret 2023 | 07:05 WIB
DPRD Kota Tangsel menggelar Rapat Paripurna Penyerahan Laporan Reses ke Walikota Tangsel Benyamin, di gedung DPRD Kota Tangsel, Kamis (30/3). (Ist)
DPRD Kota Tangsel menggelar Rapat Paripurna Penyerahan Laporan Reses ke Walikota Tangsel Benyamin, di gedung DPRD Kota Tangsel, Kamis (30/3). (Ist)

SETU - DPRD Kota Tangsel menyerahkan laporan hasil reses masa sidang pertama kepada Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Kota Tangsel, Kecamatan Setu, Kamis (30/3). 

Laporan hasil reses tersebut merupakan aspirasi masyarakat di setiap daerah pemilihan (dapil) yang didengarkan langsung oleh seluruh anggota dewan dalam proses reses. Sehingga diharapkan laporan reses ini menjadi masukan serta catatan bagi Wali Kota untuk melakukan pemabnguan selanjutnya.

Dalam rapat paripurna tersebut, masing-masing dewan yang diwakili oleh Fraksi membacakan aspirasi yang diserap dalam kegiatan reses, dan menyampaikannya kepada Wali Kot Tangsel Benyamin Davnie.

Beberapa aspirasi yang disampaikan dalam kegiatan reses, seperti ada perbaikan drainase serta jalan lingkungan yang mulai rusak di beberapa lingkungan di Kota Tangsel. Serta ada pula usulan penambahan gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di beberapa kelurahan.

Tidak hanya sekadar menerima aspirasi dari masyarakat, para anggota dewan yang melakukan reses juga menyampaikan hasil kinerja di masa sidang pertama kepada masyarakat. Seperti telah menyelesaikan beberapa Perda.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Li Claudia Chandra yang memimpin paripurna tersebut mengatakan, bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan reses ialah menampung aspirasi masyarakat di dapil mengenai beberapa aspek permasalhan sosial masyarakat.

"Juga engumnpulkan data sebagai bahal dalam hal pengawasan dan evaluasi pelaksanaan pembangunan yang telah tertuang dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023," ungkap politisi Gerindra yang akrab disapa Alin ini.

Alin menjelaskan, bahwa dari usulan reses tersebut, maka akan menjadi usulan pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel di anggaran selanjutnya.

"Namun, jika memang pada kegiatan reses kita temukan aspirasi yang memang harus ditangani dengan cepat, maka kami langsung menyampaikannya ke dinas terkait, untuk langsung dilakukan penyelesaian cepat agar warga merasakan pelayanan yang baik dari pemerintah," ujarnya.

Sementara, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, selanjutnya Pemkot Tangsel akan mempelajari lebih lanjut seluruh usulan dari 50 anggota dewan yang merupakan aspirasi dari masyarakat Kota Tangsel tersebut.

"Akan kita pelajari lebih lanjut, artinya mana nantinya akan kita masukan ke dalam program APBD 2024, dan mana usulan yang harus kita masukan ke dalam Perubahan APBD 2023 ini," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo