TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ini Alasan FIFA Batalkan Pildun U-17 Di Peru

Laporan: AY
Selasa, 04 April 2023 | 10:08 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

PERU - Selain Indonesia yang tak jadi tuan rumah Pildun U-20, Federasi sepakbola dunia (FIFA) juga membatalkan Peru menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang rencananya digelar pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Dalam pernyataan resminya, FIFA menjelaskan Peru dinyatakan tak bisa memenuhi komitmen dalam menyelesaikan infrastruktur yang dibutuhkan untuk menggelar turnamen tersebut.

Meskipun masih ada waktu 7 bulan, FIFA menilai tak lagi tersedia cukup waktu bagi Peru untuk memastikan investasi dan penyelesaian infrastruktur bersama pemerintah setempat. Pengganti Peru  akan diumumkan kemudian.

Federasi sepakbola Peru (FPF) mengungkapkan pembangunan infrastruktur yang ada dipastikan membuat pengerjaan tak akan memenuhi tenggat awal.

FPF juga mengungkapkan masalah bencana alam yang terjadi pada Februari lalu. Longsor di bagian selatan negeri itu telah menelan korban jiwa dan membuat ribuan kehilangan tempat tinggal. Pemerintah pun secara resmi menyatakan situasi darurat.

Bencana longsor pada Februari berdampak pula pada pembatalan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

“Di samping itu, ada bencana alam di Peru yang menyebabkan kerusakan dan banyak keluarga terdampak. FPF menyatakan solidaritas untuk mereka,” urai FPF dari pernyataan resmi yang diunggah di media sosialnya.

Cuaca ekstrem dengan hujan lebat yang berpotensi bencana juga terjadi di dua kota yang akan jadi venue, yakni Piura dan Chiclayo. Pembangunan infrastruktur di sana dipastikan terganggu. Atas dasar itu, pemerintah Peru sempat meminta meminta turnamen dipusatkan di Lima dengan menggunakan 4 stadion yang ada di sana. rm.id

Komentar:
Bapenda
Serut
Bapendalit
ePaper Edisi 14 Mei 2024
Berita Populer
02
Tenis Italian Open 2024

Olahraga | 1 hari yang lalu

04
Semifinal Playoffs NBA 2024

Olahraga | 2 hari yang lalu

06
Bung Karno Bukan Hanya Milik Satu Partai

Nasional | 2 hari yang lalu

08
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo