TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sertijab Menpora, Dito Mau Buktikan Anak Muda Bisa Memimpin

Laporan: AY
Selasa, 04 April 2023 | 20:11 WIB
Sertijab Menpora dari  Muhadjir Effendy (kanan) kepada Dito Aritedjo (kiri)    foto : Ist
Sertijab Menpora dari Muhadjir Effendy (kanan) kepada Dito Aritedjo (kiri) foto : Ist

JAKARTA - Dito Aritedjo menjalani serah terima jabatan sebagai menpora dari Menko PMK Muhadjir Effendy. Di waktu 1,5 tahun, Dito berjanji membuktikan generasi muda bisa menjadi pemimpin.
Sertijab berlangsung di Wisma Kemenpora, Selasa (4/4). Dua Menpora sebelumnya yakni Zainudin Amali dan Hayono Isman ikut hadir.
Ada juga Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudin dan sejumlah pimpinan stakeholder olahraga. 

Menteri termuda di era Jokowi ini, mengatakan, usianya yang masih muda bukan masalah mengemban tugas sebagai menteri. Dia memastikan bakal bekerja sama dengan seluruh stakeholder keolahragaan dan kepemudaan seperti pada era sebelumnya. 

“Ini adalah hari yang spesial dan sangat bersejarah. Apalagi saya didampingi istri dan anak saya. Kami adalah keluarga yang muda," kata Dito, 32 tahun. 

Saya sudah berkomitmen berdiri di sini atas kepercayaan Presiden demi Merah Putih. Saya berusaha merangkul dan berusaha mencari titik temu dan memberi solusi atas permasalahan yang ada demi kemajuan kepemudaan dan keolahragaan,” ujar Dito.

Dia mengakui memang ada pihak yang meragukan menjadi menpora karena usia yang masih muda.
"Saya tidak masalah diragukan, tapi saya sudah memberikan komitmen, bahwa saya ada disini atas kepercayaan Bapak Presiden dan Ketum saya yang telah merekomendasikan saya. Jadi, apapun yang akan saya hadapi, maka saya akan pasang badan demi memajukan olahraga dan pemuda Indonesia," tegasnya.

Dito siap membuktikan generasi muda bisa menjadi pemimpin. 

“Mari gunakan waktu yang sekitar 1,5 tahun ini untuk membuktikan generasi muda memimpin. Yang pasti saya mohon doa dan supportnya kepada keluarga Kemenpora dan seluruh stakeholder. Karena tanpa doa tak ada ridho Allah. Mari bekerja sama untuk memajukan olahraga dan anak muda," jelas Dito.
"Mohon doa dan support kepada seluruh keluarga besar Kemenpora dan seluruh stakeholder mari bekerjasama dan bergerak bersama memajukan pemuda dan olahraga Indonesia," pungkasnya. rm.id
 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo